Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Carragher: Mohamed Salah Layak Naik Gaji

Senin 04 Oct 2021 21:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Salah masih belum menandatangani kontrak baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan pemain Liverpool, Gareth Southgate menyebut Mohamed Salah merupakan pemain penting di dalam permainan the Anfield Gank besutan Juergen Klopp. Untuk itu, ia menilai sangat wajar Salah mendapatkan peningkatan gaji.

"Kapan dia tak on fire? Salah adalah superstar mutlak saat ini. Anda bisa berargumen bahwa dia adalah pemain terbaik Liga Inggris dengan performa yang ia miliki," kata Carragher kepada Sky Sports dilansir Liverpool Echo, Senin (4/10).

Salah mengambil semua mata tifosi Liverpool saat bertarung melawan Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Ahad (3/10) kemarin.

Berkat aksi gemilangnya pesepak bola asal Mesir berhasil mencetak satu gol dalam hasil imbang 2-2 melawan juara bertahan Inggris.

Alhasil satu gol ke gawang City mencatat enam gol Salah di Liga Primer Inggris musim ini. Ia mencetak enam gol tersebut dari tujuh pertandingan, hanya saat melawan Burnley eks pemain Chelsea itu gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Southgate yang tak mengesampingkan kualitasnya saat ini menjelaskan, Salah layak mendapat perpanjangan kontrak dengan syarat yang ia inginkan. Bahkan, the Reds seharusnya dapat menjadikan Salah sebagai pemain dengan bayaran tertinggi.

"Pada saat ini dalam situasi ketika kontraknya tinggal kurang dari dua tahun, tidak mungkin dia tidak akan bermain untuk Liverpool dalam 18 bulan ke depan. Saya pikir dia menginginkan uang Kevin De Bruyne," sambung dia.

Menurut Sportac, De Bruyne saat ini menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Manchester City dengan gaji per pekan sebesar 400 ribu pounds.

Pendapatan itu 100 ribu pounds lebih besar dari apa yang dimiliki oleh Jack Grealish dan Raheem Sterling, keduanya mendapat gaji 300 ribu pounds per pekan.

Sementara itu Salah adalah pemain terbaik yang belum menandatangani kontrak baru, setelah Liverpool mengonfirmasi sejumlah kesepakatan baru untuk pemain bintang mereka sepanjang musim panas kemarin.

Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Alisson Becker, Fabinho, Jordan Henderson dan Andy Robertson semuanya telah berkomitmen untuk masa depan jangka panjang mereka di Anfield.

Akan tetapi para pendukung the Reds jelas menantikan rampungnya perpanjangan kontrak Salah dengan klub pemilik enam gelar Liga Champions.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA