Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Neville: Harry Kane Kunci Juara Manchester City

Senin 04 Oct 2021 21:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Tottenham Harry Kane bertepuk tangan usai mencetak hattrick, usai peluit akhir pertandingan Grup G Liga Europa Liga Konferensi antara Tottenham Hotspur dan NS Mura di Stadion Tottenham Hotspur di London, Jumat (1/10) dini hari WIB.

Pemain Tottenham Harry Kane bertepuk tangan usai mencetak hattrick, usai peluit akhir pertandingan Grup G Liga Europa Liga Konferensi antara Tottenham Hotspur dan NS Mura di Stadion Tottenham Hotspur di London, Jumat (1/10) dini hari WIB.

Foto: AP/Matt Dunham
Kehilangan Aguero membuat City diragukan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU), Gary Neville kerasaan apabila Manchester City bisa memastikan gelar juara Liga Primer Inggris andai memiliki penyerang seperti Harry Kane.

Selain itu, Neville mengkritik tentang ketiadaan rencana alternatif bagi Manchester City setelah gagal mendaratkan Kane dari Tottenham Hotspur. Pasalnya, itu membuat lini depan the Citizen kurang klinis.

"Manchester City spesial. Ada satu hal yang menghalangi mereka, yaitu apakah mereka memiliki penyerang yang kejam, haus gol?," kata eks pelatih Valencia dilansir Daily Mail, Senin (4/10).

Pernyataan Neville berangkat dari pertandingan antara City versus Liverpool pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris kemarin. Laga yang berkesudahan imbang 2-2 berlangsung sangat ketat.

Usai menyaksikan pertandingan itu Neville menilai skuad besutan Josep Guardiola memiliki satu kekurangan pada masalah teknis yakni tidak adanya penyerang haus gol di lini depan.

"Saya tahu Guardiola menyukai ide bermain dengan tim gelandang, tetapi ada keraguan yang hanya ada karena kurangnya striker," sambung Neville.

Kepergian Sergio Aguero ke Barcelona gagal diantisipas oleh City untuk mendapatkan striker baru. Target awal Harry Kane, akhirnya memutuskan untuk bertahan dengan timnya Tottenham.

Pria berusia 46 tahun itu pun meyakini kegagalan City untuk mendapatkan pengganti Aguero yang produktif bisa membuat mereka kehilangan gelar Liga Inggris musim ini.

"Jika City memiliki Kane, saya katakan sekarang liga ini sudah selesai. Lupakan bentuk Kane sekarang atau apa yang dia lakukan di Spurs, tapi dia sangat cocok dengan kelompok pemain City itu," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA