Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

Weave Luncurkan Layanan Konektivitas Terintegrasi

Senin 04 Oct 2021 20:50 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge melalui anak usahanya PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave) melakukan ekspansi segmen bisnis yakni weave connect. Saat ini perusahaan telah menyelesaikan segmen pertama pembangunan jaringan infrastruktur serat optik, Jakarta-Bandung dan Jakarta-Bogor.

PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge melalui anak usahanya PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave) melakukan ekspansi segmen bisnis yakni weave connect. Saat ini perusahaan telah menyelesaikan segmen pertama pembangunan jaringan infrastruktur serat optik, Jakarta-Bandung dan Jakarta-Bogor.

Foto: Weave
Demi layanan, Weave telah membangun jaringan serat optik Jakarta-Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge melalui anak usahanya PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave) melakukan ekspansi segmen bisnis yakni weave connect. Saat ini perusahaan telah menyelesaikan segmen pertama pembangunan jaringan infrastruktur serat optik, Jakarta-Bandung dan Jakarta-Bogor. 

CEO Solusi Sinergi Digital Hermansjah Haryono mengatakan rencananya keseluruhan jaringan sepanjang pulau Jawa akan terselesaikan pada Desember 2021. Adapun momen ini menandakan dimulainya era konektivitas berkecepatan tinggi dengan tingkat keamanan yang handal serta harga yang sangat terjangkau.

"Semoga layanan weave connect bisa menjadi solusi atas kebutuhan konektivitas handal bagi para pelaku bisnis dan masyarakat luas di Indonesia dan memberi nilai tambah bagi perekonomian Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (4/10).

Selain itu, perusahaan meluncurkan aplikasi bagi para pemilik usaha internet service provider (ISP). Perusahaan mengklaim dengan aplikasi ini, seluruh pelanggan dari ISP yang bermitra dengan Weave akan dapat tetap menikmati layanan konektivitas berkecepatan tinggi dari Merak hingga Banyuwangi secara terintegrasi.

Sementara itu, COO Weave Massigit Dian Santosa menambahkan fitur yang anyar dapat menjadi potensi bagi seluruh ISP lokal untuk dapat berkolaborasi bersama pihaknya.

“Melalui aplikasi yang kami hadirkan, para pengguna layanan jaringan serat optik kami dapat merasakan pengalaman berinternet secara terintegrasi di berbagai wilayah di Jawa dengan tetap menggunakan konektivitas ISP lokal yang tergabung dalam ekosistem WIFI, dan ini adalah bagian dari peran utama kami sebagai Neutral Carrier Provider and Collaborator,” ucapnya.

Perusahaan sedang merampungkan kerja sama dengan PT Festival Citra Lestari (Genflix). Genflix adalah layanan streaming konten digital atau over-the-top berlangganan yang terdiri dari live channel dan video-on-demand.

“Dengan kerja sama yang akan dicapai ini diharapkan dapat lebih memperkuat pilar bisnis media and entertainment yang selama ini dimiliki oleh Surge dalam menyediakan hiburan berkualitas melalui konektivitas handal,” ucapnya. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA