Senin 04 Oct 2021 19:25 WIB

Perumda Pasar Juara Kota Bandung Evaluasi Pengawasan

Pengunjung dapat langsung memasuki area tersebut tanpa dicek aplikasi Peduli Lindungi

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Perumda Pasar Juara Kota Bandung Evaluasi Pengawasan (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Perumda Pasar Juara Kota Bandung Evaluasi Pengawasan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG- - Perumda Pasar Juara Kota Bandung angkat bicara mengenai adanya sejumlah pengunjung di Pasar Baltos yang 'lolos' dari penggunaan aplikasi Peduli Lindungi. Mereka akan melakukan evaluasi dan meminta pengelola untuk lebih ketat dalam pengawasan.

Direktur Perumda Pasar Juara Kota Bandung, Herry Hermawan mengaku pihaknya akan mengevaluasi terkait pengunjung yang lolos dari penggunaan aplikasi Peduli Lindungi di masa uji coba. Namun, seringkali terdapat pengunjung yang memaksa untuk masuk meski belum divaksin.

"Kita evaluasi terus, keterbatasannya pada pengunjung yang belum tervaksin. Mereka suka maksa (masuk)," ujarnya saat dihubungi, Senin (4/10). Pihaknya terlebih dahulu akan melakukan edukasi kepada pengunjung yang berkarakter seperti itu dan tidak terlalu keras serta memberikan pemahaman.

Ia melanjutkan, apabila terdapat pengunjung yang berstatus merah dan tetap diloloskan maka pihaknya akan menegur pengelola. Pihaknya meminta pengelola untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. "Lagi masih trial belum sempurna ini dievaluasi," katanya.

Sebelumnya, pantauan di lapangan sekitar pukul 14.50 Wib, para pengunjung yang memarkirkan sepeda motor di wilayah Selatan area parkir pasar bisa langsung memasuki area lantai dasar. Para pengunjung dapat langsung memasuki area tersebut tanpa terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan mengecek aplikasi Peduli Lindungi.

Saat Republika.co.id masuk ke area lantai dasar terdapat papan informasi menyangkut aplikasi Peduli Lindungi. Namun tidak terlihat petugas yang berjaga sehingga dengan leluasa bisa masuk.

Tangga di lantai dasar menuju lantai satu bisa menjadi titik yang dimanfaatkan pengunjung dari lantai satu untuk masuk ke lantai dasar. Sebab tidak terdapat penjagaan ketat.

Terdapat dua pintu masuk ke area lantai satu yang berada pada bagian Selatan. Pengunjung yang masuk di pintu satu terlihat hanya dicek suhu tubuh sedangkan di pintu kedua pengunjung leluasa untuk masuk sebab tidak terlihat petugas.

Pada pintu masuk ke lantai satu di bagian Timur terlihat seorang petugas yang terlebih dahulu mengecek kondisi suhu tubuh pengunjung. Serta menanyakan terkait penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

Di bagian belakang Pasar Baltos yang berada di Barat, para pengunjung lebih mudah untuk masuk ke lantai dasar. Para pengunjung dapat leluasa masuk tanpa terlebih dahulu dicek suhu tubuh dan persyaratan aplikasi Peduli Lindungi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement