Senin 04 Oct 2021 19:25 WIB

Pesawat Pribadi Jatuh, 8 Tewas, Termasuk Miliuner Italia

Pesawat pribadi jatuh di sebuah blok perkantoran kosong di Kota Milan.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi - Pesawat jatuh.
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi - Pesawat jatuh.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pesawat pribadi jatuh di sebuah blok perkantoran kosong di Kota Milan. Kecelakaan ini menewaskan delapan penumpang dan awak pesawat yang terbang menuju Pulau Sardinia.

Pulau tersebut lepas landas dari Bandara Linate, Milan, sebelah utara Italia. Pesawat itu diterbangkan miliuner Romania, Dan Petrescu yang berusia 68 tahun. Media Italia melaporkan ia, istri dan putranya tewas dalam kecelakann tersebut.

Baca Juga

BBC melaporkan pesawat jatuh di blok perkantoran dan beberapa mobil yang sedang diparkir terbakar. Kecelakan tersebut tidak melukai orang di darat.

Pihak berwenang sedang menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Sejumlah saksi mata mengatakan pesawat mesin tunggal Pilatus PC-12 sudah terbakar sebelum jatuh. "Saya mendengar suara pesawat di atas saya bila mesin peswat mati," kata seorang warga setempat Giuseppe pada kantor berita Reuters, Ahad (4/9).

"Lalu saya mendengar suara ledakan keras, kaca jendela rumah kami terguncang jadi saya membuka jendala dan melihat asap membumbung ke langit," tambahnya.

Petrescu yang berprofesi sebagai pengembang properti salah satu orang terkaya di Romania. Istrinya dan putranya yang berusia 30 tahun turut tewas dalam kecelakaan ini. Media melaporkan kecelakaan ini juga menewaskan seorang anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement