Senin 04 Oct 2021 19:59 WIB

Carragher Desak Liverpool Segera Perpanjang Kontrak Salah

Carragher menilai Salah memang layak mendapatkan kenaikan gaji ini.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Liverpool Mohamed Salah merayakan setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Liverpool di Elland Road, Leeds, Inggris, Minggu, 12 September 2021.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Liverpool Mohamed Salah merayakan setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Liverpool di Elland Road, Leeds, Inggris, Minggu, 12 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Eks bek tengan sekaligus kapten Liverpool, Jamie Carragher, mendesak The Reds untuk segera mengikat Mohamed Salah dengan kontrak anyar.

Terlebih, penyerang asal Mesir itu telah mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di pentas sepak bola Eropa pada awal musim ini.

Penyerang berusia 29 tahun itu menampilkan performa impresif kala Liverpool menahan imbang juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City, 2-2, Senin (4/10) dini hari WIB.

Di laga pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris tersebut, Salah terlibat langsung dalam semua gol The Reds. Selain menyediakan assist buat Sadio Mane di gol pertama Liverpool, Salah juga mencatatkan namanya di papan skor lewat gol menawan pada menit ke-76.

Salah pun tercatat telah mengemas sembilan gol dan tiga assist dari sembilan laga di semua ajang pada musim ini. Tidak hanya itu, eks winger AS Roma itu juga tidak pernah absen menyumbang gol di tujuh laga terakhir di semua ajang.

Kontribusi ini, tutur Carragher, seharusnya sudah cukup menyakinkan manajemen Liverpool untuk segera mengikat Salah dengan kontrak anyar. Carragher paham dengan kondisi finansial yang menjadi pertimbangan utama manajemen Liverpool dalam negisiasi perpanjangan kontrak Salah.

Namun, Carragher menilai, The Reds akan menghadapi resiko yang lebih besar apabila tidak segera mengikat eks winger Chelsea itu dengan kontrak baru. ''Saya tahu, situasi yang dihadapi Liverpool.”

“Mereka tidak memiliki dukungan finansial sekuat klub lain, seperti Manchester City. Namun, saat ini, tidak ada penyerang di Eropa yang tampil lebih baik dari Salah.”

“Liverpool tidak bisa membiarkan negosiasi perpanjangan kontrak itu berlarut-larut dan beresiko kehilangannya pada dua tahun mendatang,'' tutur Carragher seperti dilansir Sky Sports, Senin (4/10).

Berbeda dari sejumlah penggawa kunci Liverpool, seperti Alisson, Virgil Van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, yang telah menandatangi kontrak baru, Salah memang belum juga membubuhkan tanda tangannya di kontrak anyar bersama Liverpool.

Kontrak eks winger AS Roma itu akan berakhir pada 2023 mendatang. Kabarnya, alotnya negosiasi perpanjangan kontrak Salah terletak pada belum tercapainya kesepatan soal besaran gaji yang diminta top skorer di dua musim dalam empat musim terakhir Liga Primer Inggris tersebut.

Eks winger AS Roma itu baru mau mendatangani kontrak berdurasi empat tahun apbila mendapatkan gaji sebesar 500 ribu poundsterling per pekan. Besaran gaji ini naik lebih dari dua kali lipat dari yang diterima Salah dalam kontraknya saat ini, yang diketahui sebesar 200 ribu poundsterling per pekan.

Namun, Carragher menilai, Salah memang layak mendapatkan kenaikan gaji ini. ''Dia adalah pemain kelas dunia. Kemampuan finishingnya layaknya pemain kelas dunia. Dia telah menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah memperkuat Liverpool,'' kata eks bek timnas Inggris tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement