Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Benitez Ingin Everton Ciamik Soal Eksekusi Tendangan Bebas

Senin 04 Oct 2021 18:08 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Everton Rafael Benitez memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Everton, di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Pelatih kepala Everton Rafael Benitez memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Everton, di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Foto: AP/Dave Thompson
Benitez berharap untuk melihat lebih banyak akurasi dari bola mati.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Rafael Benitez menegaskan timnya Everton untuk bisa membuat perbedaan saat mengeksekusi bola mati.

The Blues belum mencetak gol langsung dari sepak pojok di Liga Premier sejauh musim ini, dengan gol kedua mereka di Piala Liga kalah dari Queens Park Rangers secara tidak langsung datang melalui umpan Andre Gomes.

Alhasil, Benitez berharap untuk melihat lebih banyak akurasi dari bola mati Everton dan menjelaskan, kekhasan menarik yang melibatkan Andros Townsend.

"Kami memiliki pertandingan pertama yang dilakukan Lucas Digne dengan beberapa tendangan sudut, beberapa tendangan sudut pendek," kata Benitez dilansir Liverpool Echo, Senin (4/10).

Perkembangan tentang misi Benitez bersama the Toffees terlihat pada pertandingan melawan Manchester United (MU). Dalam pertandingan terakhir, Townsend terlihat tidak hanya melakukan tendangan sudut dengan kaki kirinya yang lebih kuat, tetapi juga melepaskannya dari sisi lawan di sisi yang lebih lemah.

"Kami mencoba menemukan pengiriman yang tepat. Jadi terkadang ada pertanyaan tentang kepercayaan diri dengan pemain yang mengambil tendangan sudut atau tendangan bebas," sambung pelatih asal Spanyol.

Lebih lanjut eks pelatih Liverpool menyebut dirinya sangat senang lantaran Everton memiliki banyak opsi pemain yang bisa mengeksekusi tendangan bebas. Kini harapannya adalah tim asal Merseyside dapat memanfaatkan bola mati menjadi sebuah gol.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA