Arena Akuatik Papua Memukau, Layak Gelar Lomba Internasional

Suasana pertandingn polo air putra Papua melawan tim polo air putra Jambi pada PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021). Tim polo air putra Papua berhasil mengalahkan tim polo air putra Jambi dengan skor 20-17.
Suasana pertandingn polo air putra Papua melawan tim polo air putra Jambi pada PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021). Tim polo air putra Papua berhasil mengalahkan tim polo air putra Jambi dengan skor 20-17.
Foto: ANTARA/M Agung Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mengharapkan kejuaraan-kejuaraan dunia bisa digelar di arena akuatik Kampung Harapan, Jayapura, Papya, ke depannya. Wakil Ketua Umum PB PRSI Sarman Simanjorang di mengatakan, hal ini bisa dilihat dari dukungan arena yang mumpuni dari pemerintah daerah untuk cabang olahraga tersebut.

"PB PRSI dengan adanya arena akuatik di Kampung Harapan, bahkan rencananya akan merancang kejuaraan internasional di Papua," katanya, di Jayapura, Senin (4/10).

Menurut Sarman, dengan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua dan adanya stadion akuatik bertaraf internasional sudah dapat mendukung rencana kejuaraan dunia tersebut. Sementara itu, Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan kebanggaan bagi pihaknya dapat menunjukkan keindahan Papua.

"Apalagi sampai dapat meraih prestasi di cabang olahraga ini," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya juga berencana akan mendorong arena selam yang sudah dibangun tersebut menjadi tempat pelatnas ke depannya.

"Kami akan bekerja sama dengan KONI mendorong agar cabang olahraga ini dapat meningkat peminatnya," ujarnya.

 

Komentar

Terkait


Seorang atlet bola voli putri Jabar mendapatkan vaksin COVID-19 di Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Senin (5/4/2021). Pemerintah Provinsi Jawa Barat memfasilitasi 1.421 personel kontingen Pelatda PON dan Peparnas Jawa Barat untuk mendapatkan vaksin COVID-19 sebagai upaya persiapan atlet menghadapi PON XX di Papua.

3 Atlet PON Terkonfirmasi Covid-19, Ini Respons Kemenkes

Atlet panjat tebing Nusa Tenggara Barat Ayu Fatullah beraksi di PON Papua di Arena Panjat Tebing SP 2, Kabupaten Mimika, Jumat (1/10).

Atlet Panjat Tebing Putri NTB Bangga Bisa Raih Emas PON XX

 Pemanah Jawa Timur, Diananda Choirunisa berhasil menyabet medali emas cabang olahraga panahan nomor individual recurve putri di Arena Panahan Komplek Kingmi, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Senin (4/10).

Diananda Raih Emas Panahan Recurve Putri untuk Jatim.

Atlet sepatu roda putri DKI Jakarta Naura Rahmadija (kanan) melakukan selebrasi setelah menjadi yang tercepat pada nomor Marathon 42.000 meter putri PON Papua di Jembatan Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Jumat (1/10/2021).

Warga Papua Menari Bersama di Arena Sepatu Roda

Pesenam artistik putra Papua Abiyu Rafi menunjukkan medali emas dari senam lantai cabang olahraga senam artistik perorangan putra PON Papua di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021).

Mengaku Sempat Tegang, Abiyu Persembahkan Emas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image