Senin 04 Oct 2021 15:51 WIB

Claudio Ranieri akan Duduki Kursi Pelatih Watford 

Ranieri berpengalaman melatih Chelsea dan Leicestser di Inggris.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Claudio Ranieri.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Claudio Ranieri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih Chelsea dan Leicester City, Claudio Ranieri, akan mengambil alih posisi pelatih kepala baru Watford dan menurut Sky Sports Italia, ia diperkirakan akan menandatangani kontrak pada Senin (4/10) waktu setempat. 

Klub telah memecat Xisco Munoz setelah memimpin kekalahan 0-1 melawan Leeds di Elland Road. Ia bertugas kurang dari 10 bulan dan kini Watford berada di urutan ke-14 di Liga Primer Inggris dengan perolehan tujuh poin dari tujuh pertandingan pembukaan mereka. 

Pelatih asal Spanyol itu menggantikan Vladimir Ivic pada Desember 2020 dan membimbing klub untuk promosi otomatis dari Championship musim lalu. 

Ranieri akan menjadi bos permanen ke-13 Watford yang berbeda sejak keluarga Pozzo menyelesaikan pengambilalihan Watford pada tahun 2012. Ranieri, yang akan berusia 70 tahun akhir bulan ini, dikenal oleh pemilik Watford dengan keyakinan bahwa dia telah menjadi kandidat untuk peran tersebut di masa lalu. 

Pertandingan pertama Ranieri yang pertama kemungkinan adalah laga kandang Liga Primer Inggris melawan Liverpool setelah jeda internasional pada 16 Oktober.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement