Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Jokowi Apresiasi Warga Papua Barat Antusias Ikut Vaksinasi

Senin 04 Oct 2021 14:44 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Bayu Hermawan

Jokowi berbelanja di Pasar Sota Merauke saat berkunjung ke Papua.

Jokowi berbelanja di Pasar Sota Merauke saat berkunjung ke Papua.

Foto: ANTARA/BIRO SETPRES
Jokowi apresiasi tokoh adat yang dorong masyarakat ikut vaksinasi Covid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Gedung Serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS, Kecamatan Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (4/10). Jokowi mengapresiasi antusiasme masyarakat Papua Barat dalam mengikuti program vaksinasi massal.

"Saya sangat mengapresiasi, sangat menghargai antusiasme masyarakat yang begitu sangat besar untuk ikut di dalam program vaksinasi massal ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 utamanya varian delta di Provinsi Papua Barat maupun di negara kita Indonesia," ujar Jokowi.

Baca Juga

Selain di Kota Sorong, vaksinasi massal secara bersamaan juga dilakukan di sembilan kabupaten di Provinsi Papua Barat lainnya. Yakni di Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Sorong, Kabupaten Fakfak, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Wondama, dan Kabupaten Kaimana.

Saat berdialog dengan Presiden, perwakilan dari Kabupaten Manokwari menyampaikan sebanyak 600 masyarakat akan mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan di tiga titik yakni di Gereja GKI Ebenhaezer Fanindi Manokwari, Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat, dan di daerah Prafi Manokwari.

Presiden pun meminta agar seluruh pimpinan daerah memastikan ketersediaan stok vaksin di daerah aman. Ia juga menginstruksikan agar seluruh vaksin yang tersedia di daerah segera dihabiskan untuk mempercepat tercapainya kekebalan komunal.

Jokowi juga menyampaikan apresiasinya kepada para tokoh adat dan tokoh masyarakat di Provinsi Papua Barat yang turut mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi nasional.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, kepada tokoh agama, kepada tokoh adat, tokoh masyarakat yang telah mengajak masyarakat, pelajar, mahasiswa untuk berbondong-bondong ikut vaksinasi massal," katanya.

Dalam peninjauan ini, Presiden turut didampingi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, dan Wakil Wali Kota Sorong Pahimah Iskandar.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA