Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Suplemen Nutrisi Otak untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Senin 04 Oct 2021 13:12 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Perawat tengah memberikan obat cair untuk tumbuh kembang anak (ilustrasi).

Perawat tengah memberikan obat cair untuk tumbuh kembang anak (ilustrasi).

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menurut Retno, Generos merupakan suplemen vitamin herbal yang mengandung bahan alami.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Generos cukup menjadi pusat perhatian para orang tua, khususnya yang memiliki anak balita. Generos yang merupakan suplemen nutrisi otak diyakini mampu melancarkan pertumbuhan dan perkembangan sel-sel jaringan otak yang sangat dibutuhkan untuk masa tumbuh kembang si kecil pada masa golden age-nya.

Meski begitu, ada beberapa pihak yang masih meragukan apakah Generos aman untuk dikonsumsi anak-anak. Hal itu mengingat anak-anak masih sangat rentan daya tahan tubuhnya.

Salah satu formulator Generos, Retnosyari Septiani menjelaskan, Generos merupakan suplemen vitamin herbal yang mengandung bahan-bahan alami pilihan, yang khusus untuk untuk menjaga kesehatan tubuh dan perkembangan otak pada anak. Sehingga, Generos bukan merupakan obat.

Cara kerja dari bahan herbal yang digunakan sebagai komposisi Generos kaya akan antioksidan yang dapat mencegah atau menghilangkan radikal bebas dalam tubuh, sehingga peredaran darah menjadi lancar. "Dengan peredaran darah yang lancar, maka suplai oksigen ke otak juga lancar," ujarnya di Yogyakarta, Senin (4/10).

"Sehingga otak dapat bekerja dengan optimal untuk 'memerintah' kerja saraf-saraf dan organ-organ yang ada di dalam tubuh," tutur Retno menambahkan.

Dia menjelaskan, senyawa fenolik yang terdapat pada bahan Generos, yang dipadukan dari beberapa bahan alam menjadikan antioksidan yang bekerja sinergis. Sehingga akan berefek positif dan optimal untuk mencegah atau menghilangkan radikal bebas dalam tubuh. Selain itu, bahan herbal yang difermentasi saat pembuatan Generos dapat memberikan efek yang lebih baik dan optimal.

Dia mengeklaim, Generos tidak memiliki efek samping yang kontradiktif. Namun, ada kemungkinan terjadi detoksifikasi setelah pertama kali mengonsumsinya. Hal itu tergantung dengan kondisi tubuh masing-masing anak dan gejalanya berbeda-beda.

Retno mengatakan, pada dasarnya ramuan bahan herbal dengan kandungan antioksidan dan berbagai zat aktif lainnya berfungsi untuk membersihkan, memperbaiki dan meregenerasi sistem metabolisme dalam tubuh. Proses inilah yang disebut dengan istilah detox atau detoksifikasi.

"Jadi jangan ragu lagi untuk memberikan Generos kepada si kecil ya, ayah bunda. Terlebih Generos sudah terbukti aman karena telah terdaftar di BPOM RI, TR 193 633 201 dan juga mendapatkan sertifikat halal dari MUI, LPPOM MUI 12130007021219, sehingga produk ini aman untuk dikonsumsi anak-anak," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA