Eduard Ivakdalam Puji Gol Tendangan Bebas Kiper Papua

Red: Endro Yuwanto

Penjaga gawang Jhon Rericnal Pigai (tengah) disambut rekannya usai mencetak gol ke gawang Nusa Tenggara Timur melalui tendangan bebas saat pertandingan penyisihan sepak bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021). Pada pertandingan tersebut tuan rumah Papua menang atas Nusa Tenggara Timur dengan skor 4-0.
Penjaga gawang Jhon Rericnal Pigai (tengah) disambut rekannya usai mencetak gol ke gawang Nusa Tenggara Timur melalui tendangan bebas saat pertandingan penyisihan sepak bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021). Pada pertandingan tersebut tuan rumah Papua menang atas Nusa Tenggara Timur dengan skor 4-0.
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Kiper Jhon Rericnal Pigai eksekutor kedua bola mati setelah kapten Ricky Cawor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih sepak bola putra Papua, Eduard Ivakdalam, memuji keberhasilan kiper Jhon Rericnal Pigai mencetak gol melalui tendangan bebas pada laga melawan Nusa Tenggara Timur (NTT) di Grup A PON Papua 2021. Gol itu merupakan hasil dari latihan sang kiper.

"Dengan kepercayaan yang hebat, yang kasih dia untuk tendangan bebas, kaki kirinya sangat luar biasa dan dalam tim tadi bolanya ada di posisi tengah dan ini harus ada orang kiri dan kanan, dan itu peluang yang besar," kata Eduard saat dikonfirmasi di Jayapura, Senin (4/10). "Saya tahu dia (Jhon) tiga kali cetak gol dari tendangan bebas karena ini sudah dilakukan dalam latihan terus menerus."

Mantan pemain Persipura itu menjelaskan jika kiper Jhon Rericnal Pigai ini merupakan eksekutor kedua bola mati setelah kapten Ricky Ricardo Cawor. Eduard menilai kipernya itu sudah melakukan latihan dengan baik untuk menjalani hal tersebut.

"Penjaga gawang selama ini penaltinya cukup baik dan dalam beberapa uji coba kami kasih dia kesempatan penalti. Dia mampu lakukan itu. Kami punya kiper mampu lakukan itu, makanya saya tadi percaya untuk dia harus ambil tendangan karena selama ini ada Ricky, ada dia orang kedua, ada orang ketiga. Dia mampu lakukan itu," jelas Eduard.

Pada pertandingan melawan NTT ini, tim sepak bola putra Papua berhasil memenangkan laga dengan skor 4-0 yang salah satu golnya dicetak oleh Jhon Reiricnal Pigai melalui tendangan bebas. Selain gol dari Jhon, tiga gol lainnya dicetak oleh Ricky Ricardo Cawor (dua gol) dan Rafiko B Nawopi yang memastikan Papua keluar sebagai juara Grup A cabang sepak bola putra PON Papua.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Penjaga gawang Jhon Rericnal Pigai (tengah) disambut rekannya usai mencetak gol ke gawang Nusa Tenggara Timur melalui tendangan bebas saat bertanding pada penyisihan sepak bola putra PON Papua 2021 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Ahad (3/10). Pada pertandingan tersebut, tuan rumah Papua menang atas Nusa Tenggara Timur dengan skor 4-0.

Pelatih Sepak Bola Putra Papua Puji Kedalaman Skuadnya

 Pebasket putri Indonesia Jacklien Ibo (kedua kiri).

Erick Thohir Tanggung Pengobatan Mantan MVP Basket Putri

Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Kontingen PON Jabar Beri Kado Istimewa untuk Ultah Gubernur

Atlet sepatu roda putri DKI Jakarta Naura Rahmadija melakukan selebrasi setelah menjadi yang tercepat pada nomor marathon 42.000 meter putri PON Papua di Jembatan Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Jumat (1/10/2021). Naura Rahmadija berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 13,01 detik sementara medali perak diraih atlet sepatu roda putri DKI Jakarta Yemima Lovellya (1 jam 19 menit 13,02 detik) dan medali perunggu diraih atlet sepatu roda putri Jawa Tengah Abigail Guinevere (1 jam 19 menit 13,03 detik).

Kadispora Bangga Pencapaian Tim Sepatu Roda DKI Jakarta

Atlet taekwondo Jawa Barat Aqila Aulia meluapkan emosinya usai berhasil mengalahkan atlet Jawa Tengah Nabila Amalia saat pertandingan final taekwondo kategori kyorugi kelas under 57 kg putri PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021). Aqila Aulia berhasil meraih medali emas disusul atlet Jawa Tengah yang mendapat medali perak dan Kalimantan Timur serta Bali medali perunggu.

Tim Taekwondo Jabar Ambisi Dominasi Perolehan Medali

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image