Pelatih Sepak Bola Putra Papua Puji Kedalaman Skuadnya

Pelatih sepak bola Papua Eduard Ivakdalam (kiri) mengoper bola saat berlatih dengan tim sepak bola Papua.
Pelatih sepak bola Papua Eduard Ivakdalam (kiri) mengoper bola saat berlatih dengan tim sepak bola Papua.
Foto: ANTARA/Indrayadi TH

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih tim sepak bola putra Papua, Eduard Ivakdalam, memuji kedalaman yang dimiliki skuadnya menjelang memasuki babak 6 besar PON Papua 2021. Papua menundukkan Nusa Tenggara Timur (NTT) di Stadion Mandala, Jayapura, Ahad (3/10).

"Tim ini tidak punya pemain cadangan. Tim ini semua pemain yang baik, semua pemain, 20 pemain ini adalah yang terbaik. Sehingga kami mau pasang siapa saja, pasti dia selalu siap, selalu memberikan yang terbaik untuk tanah Papua," ujar Eduard, Senin (4/10).

Selain itu, Eduard juga mengatakan pemain yang ia turunkan ketika menang atas NTT telah berhasil menjalankan instruksinya dengan baik. Mantan pemain Persipura Jayapura itu kemudian mengatakan hal ini akan memudahkan kerja pelatih dan tim pelatih dalam menyambut babak 6 besar cabang olahraga sepak bola putra PON Papua.

"Pemain-pemain yang kami turunkan bisa menjawab ini sehingga membuat pelatih menjadi ringan kerjanya nanti di babak 6 besar karena punya banyak pilihan (pemain). "Semua pemain yang ikuti tiga game ini, sudah rasakan tensi pertandingan dan di babak 6 besar nanti kami bisa leluasa memilih pemain mana yang siap dan tidak akan terjadi kendala soal hal itu," jelas Eduard.

Tim sepak bola putra Papua berhasil meraih kemenangan melawan tim NTT pada pertandingan terakhir Grup A PON Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Ahad. Pada pertandingan ini, tim sepak bola putra Papua berhasil memenangkan laga dengan skor telak 4-0 berkat gol dari Ricky Cawor (2), Jhon Rericnal Pigai, dan Rafiko B Nawopi.

Raihan sempurna Papua di Grup A cabang sepak bola PON Papua ini membuat tim tersebut berhak lolos ke babak 6 besar didampingi oleh Jawa Barat yang sukses mengalahkan Maluku Utara di pertandingan terakhir.

Komentar

Terkait


Penjaga gawang Jhon Rericnal Pigai (tengah) disambut rekannya usai mencetak gol ke gawang Nusa Tenggara Timur melalui tendangan bebas saat pertandingan penyisihan sepak bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021). Pada pertandingan tersebut tuan rumah Papua menang atas Nusa Tenggara Timur dengan skor 4-0.

Eduard Ivakdalam Puji Gol Tendangan Bebas Kiper Papua

 Pebasket putri Indonesia Jacklien Ibo (kedua kiri).

Erick Thohir Tanggung Pengobatan Mantan MVP Basket Putri

Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Kontingen PON Jabar Beri Kado Istimewa untuk Ultah Gubernur

Atlet sepatu roda putri DKI Jakarta Naura Rahmadija melakukan selebrasi setelah menjadi yang tercepat pada nomor marathon 42.000 meter putri PON Papua di Jembatan Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Jumat (1/10/2021). Naura Rahmadija berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 13,01 detik sementara medali perak diraih atlet sepatu roda putri DKI Jakarta Yemima Lovellya (1 jam 19 menit 13,02 detik) dan medali perunggu diraih atlet sepatu roda putri Jawa Tengah Abigail Guinevere (1 jam 19 menit 13,03 detik).

Kadispora Bangga Pencapaian Tim Sepatu Roda DKI Jakarta

Atlet taekwondo Jawa Barat Aqila Aulia meluapkan emosinya usai berhasil mengalahkan atlet Jawa Tengah Nabila Amalia saat pertandingan final taekwondo kategori kyorugi kelas under 57 kg putri PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021). Aqila Aulia berhasil meraih medali emas disusul atlet Jawa Tengah yang mendapat medali perak dan Kalimantan Timur serta Bali medali perunggu.

Tim Taekwondo Jabar Ambisi Dominasi Perolehan Medali

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image