Senin 04 Oct 2021 11:45 WIB

Juventus dan Inter Milan Ingin Tampung Van De Beek

Man United mempertimbangkan untuk menjual Van de Beek pada awal tahun depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United Donny van der Beek.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Gelandang Manchester United Donny van der Beek.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dan Inter Milan bersaing di berbagai situasi. Tak hanya seputar pertandingan di lapangan.

Tapi juga mengenai perburuan pemain. Dua klub tersebut mengincar sosok yang sama. Dia adalah Donny van de Beek.

Van de Beek sedang mengalami masa sulit di Manchester United. Ia tiba di Man United sejak September 2020. Hingga kini sang gelandang baru tampil di 39 laga di berbagai ajang, mencetak satu gol dan membuat dua assists.

Van de Beek lebih banyak menghuni bangku cadangan. Jelas, eks Ajax Amsterdam itu butuh menit bermain lebih. Pria Belanda ini frustrasi lantaran tidak bermain ketika MU menghadapi Villarreal, tengah pekan lalu.

Teranyar, Van de Beek cuma jadi penonton saat the Red Devils jumpa Everton. Berbagai fakta tersebut membuat jebolan akademi De Joden mendekat ke pintu keluar Stadion Old Trafford. Ia dikabarkan ingin segera hengkang pada Januari 2022.

"Menurut calciomercato, baik Juventus maupun Inter, tertarik pada pemain Belanda itu," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Senin (4/10).

Juve disebut-sebut lebih aktif bergerak. Nyonya Tua terus memantau situasi Van de Beek dari waktu ke waktu. Juve pun menunggu sinyal dari Man United.

Bak gayung bersambut, Man United dikabarkan mempertimbangkan untuk menjual Van de Beek pada awal tahun depan. Sebelumnya sang gelandang mendekat ke Everton. Namun kubu Iblis Merah menutup peluang pesepak bola 24 tahun menuju the Toffees.

Nyaris tak ada celah bagi Van de Beek untuk menjadi pemain utama Man United musim ini. Di area gelandang bertahan, ia pilihan terakhir. Pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer lebih mempercayai Fred dan Scott McTominay.

Masih ada Nemanja Matic sebagai pelapis. Kemudian jika digeser ke gelandang serang, Solskjaer mempunyai Bruno Fernandes, serta Jesse Lingard. Jelas, Van de Beek butuh tim baru yang bisa memaksimalkan potensinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement