Erick Thohir Tanggung Pengobatan Mantan MVP Basket Putri

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Endro Yuwanto

 Pebasket putri Indonesia Jacklien Ibo (kedua kiri).
Pebasket putri Indonesia Jacklien Ibo (kedua kiri).
Foto: ANTARA FOTO
Erick menyatakan sosok Jacklien adalah panutan dalam bola basket putri nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN, Erick Thohir, menjamin pengobatan dan menyemangati mantan pebasket putri nasional asal Papua, Jacklien Ibo, agar bersedia dirawat di rumah sakit. Jacklien selama ini menderita penyakit radang paru-paru.

Hanya dengan dirawat secara total dan berada dalam observasi dokter spesialis, maka peraih medali perak cabang bola basket putri di SEA Games 2015 itu akan pulih kembali. Hal itu dinyatakan Erick Thohir saat mengunjungi rumah Jacklien Ibo di Desa Hobong, kawasan Danau Sentani, Ahad (3/9) malam.

Erick secara khusus menjenguk pemain kelahiran Jayapura, 25 November 1990, itu saat meninjau pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Papua.

Sudah setahun lebih MVP (most valuable players) pertama di Women’s National Basketball League (WNBL) pada 2012 itu menderita sakit paru-paru sehingga berat badannya turun drastis.

"Saat ke rumah Jacklien Ibo, dan bertemu dengan orang tuanya, Ferry Ibo, saya menyemangati agar Jacklien tabah dalam menghadapi cobaan. Karena selama ini, dia banyak berobat jalan, maka secepatnya akan kami bawa Jacklien ke rumah sakit untuk menjalani mengobatan. Biayanya full akan kami tanggung, dan kami juga akan membantunya untuk kehidupan sehari-hari," ujar Erick Thohir.

Menteri BUMN ini juga menambahkan bahwa sosok Jacklien merupakan panutan dalam tim bola basket putri nasional. Dengan memiliki tinggi 177 cm, ia menguasai benar posisi power forward sehingga tak heran jika ketika bermain di WNBL, Jacklien meraih banyak prestasi.

Jacklien pernah dianugerahi Sportsmanship Award, Defensive Player of the Year WNBL, Top Block, dan Top Rebound.

"Ia menjadi salah satu bukti bahwa putra-putri Tanah Papua ini punya potensi menjadi atlet nasional. Kami harus menghargai dan mengapresiasi apa yang sudah diberikan Jacklien kepada negara sehingga kami akan terus pantau kondisi dan akan hadir terus hingga dia sembuh dan pulih. Saat saya temui, dia sudah mau dirawat di rumah sakit. Itu sudah bagus," pungkas Erick.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Komentar

Terkait


Direktur Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara (kanan) meninjau & memastikan kesiapan dukungan TelkomGroup dalam penyelenggaraan PON XX Papua 2021 di Jayapura, Jumat (1/10).

TelkomGroup Siapkan Layanan ICT untuk PON XX Papua

Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Kontingen PON Jabar Beri Kado Istimewa untuk Ultah Gubernur

Atlet sepatu roda putri DKI Jakarta Naura Rahmadija melakukan selebrasi setelah menjadi yang tercepat pada nomor marathon 42.000 meter putri PON Papua di Jembatan Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Jumat (1/10/2021). Naura Rahmadija berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 13,01 detik sementara medali perak diraih atlet sepatu roda putri DKI Jakarta Yemima Lovellya (1 jam 19 menit 13,02 detik) dan medali perunggu diraih atlet sepatu roda putri Jawa Tengah Abigail Guinevere (1 jam 19 menit 13,03 detik).

Kadispora Bangga Pencapaian Tim Sepatu Roda DKI Jakarta

Atlet taekwondo Jawa Barat Aqila Aulia meluapkan emosinya usai berhasil mengalahkan atlet Jawa Tengah Nabila Amalia saat pertandingan final taekwondo kategori kyorugi kelas under 57 kg putri PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021). Aqila Aulia berhasil meraih medali emas disusul atlet Jawa Tengah yang mendapat medali perak dan Kalimantan Timur serta Bali medali perunggu.

Tim Taekwondo Jabar Ambisi Dominasi Perolehan Medali

Pesepak bola Papua Ricky Ricardo CGT Cawor meluapkan kegembiraanya usai mencetak gol ke gawang Jawa Barat saat pertandingan penyisihan sepak bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin (27/9/2021). Tim Sepak Bola Papua menang dengan skor 5-1.

Ricky Cawor, Top Skorer Andalan Tim Sepak Bola Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image