Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Calabria Sesumbar AC Milan Tim Terbaik Italia

Senin 04 Oct 2021 10:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pemain AC Milan Davide Calabria berselebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta dan AC Milan di Stadion Gewiss di Bergamo, Italia, 3 Oktober 2021. AC Milan unggul 3-2.

Pemain AC Milan Davide Calabria berselebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta dan AC Milan di Stadion Gewiss di Bergamo, Italia, 3 Oktober 2021. AC Milan unggul 3-2.

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Usai menekuk Atalanta, Milan belum terkalahkan di Serie A Italia musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Bek kanan AC Milan, Davide Calabria, mengeluarkan pernyataan berisi kepercayaan diri. Ini setelah timnya menundukkan Atalanta pada giornata ketujuh Serie A Liga Italia musim 2021/2022.

Milan bertemu La Dea di Bergamo. Rossoneri unggul 3-2 atas tuan rumah, di Gewiss Stadium, Senin (4/10) dini hari WIB. Sebuah hasil meyakinkan bagi elite kota mode itu.

Pantas saja Calabria langsung sesumbar. Ia mengakui ada banyak tim kuat di negeri spaghetti saat ini. "Tapi menurut saya, tidak ada yang lebih baik dari Milan," kata pesepak bola 24 tahun itu kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Sang kapten turut mencetak gol ke gawang Orobici. Calabria sudah mencatatkan namanya di papan skor saat duel belum genap semenit. Tepatnya di detik ke-28.

Setelahnya, kubu tamu memperlebar jarak melalui gol Sandro Tonalli (42) dan Rafael Leao (78). Atalanta mencoba bangkit di menit-menit terakhir. Terlihat ada perubahan.

Penalti Duvan Zapata pada menit ke-86 dan upaya Mario Pasalic membuat tuan rumah memperkecil ketertinggalan. Namun situasi demikian, tak cukup membantu. Pasukan biru-hitam terlambat panas, dan harus mengakui keunggulan tim lawan.

"Kami harus fokus pada diri kami sendiri, dan terus percaya bahwa kami yang terbaik," ujar Calabria.

Calabria memahami kampanye musim ini masih panjang. Ada banyak tantangan menanti. Sang bek berharap ia dan rekan-rekannya mempertahankan apa yang sudah dicapai.

"Kemudian kita lihat apa yang terjadi nanti," ujar Calabria, menambahkan.

Milan belum terkalahkan di Serie A musim ini. Skuad polesan Stefano Pioli berada di posisi runner-up klasemen sementara. Dengan mengantongi 19 poin, pasukan merah-hitam tertinggal dua poin dari Napoli di singgasana.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA