Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Salah tak Pikirkan Gol Berkelasnya ke Gawang Man City

Senin 04 Oct 2021 10:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Mohamed Salah (merah) dari Liverpool mencetak gol ke gawang kiper Manchester City Ederson (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Liverpool, Inggris, 3 Oktober 2021. Kedua tim bermain imbang 2-2.

Mohamed Salah (merah) dari Liverpool mencetak gol ke gawang kiper Manchester City Ederson (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Liverpool, Inggris, 3 Oktober 2021. Kedua tim bermain imbang 2-2.

Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Menurut Salah, akan lebih istimewa jika Liverpool memenangkan pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mohamed Salah kembali menebar sensasi positif bersama Liverpool. Ia baru saja memperkuat the Reds menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/2022.

Laga bigmatch di Stadion Anfield itu berakhir pada Senin (4/10) dini hari WIB itu dengan hasil imbang 2-2. Salah turut menyumbang gol untuk tuan rumah. Bukan gol biasa.

Baca Juga

Sebelum menaklukkan Ederson Moraes, eks AS Roma ini menunjukkan keahlian individu memukau. Ia bergerak dari sisi kanan penyerangan timnya. Selanjutnya sang winger memasuki kotak penalti lawan.

Ia lalu mengecoh beberapa penggawa Man City hingga menggetarkan jala Ederson. Anfield semakin bergemuruh. Bintang the Reds menunjukkan skill kelas dunia nan efektif.

"Saya harus menontonnya untuk melihat. Saya mengingatnya. Akan lebih istimewa jika kami memenangkan pertandingan. Tapi demikian hasilnya. Itu gol yang bagus, tidak banyak yang bisa dikatakan," kata Salah dikutip dari laman resmi klubnya.

Salah membahas keseluruhan jalannya laga. Pada babak pertama, ia mengakui Liverpool kesulitan. Manchester Biru lebih mendominasi.

Beberapa kali, kubu tamu menebar ancaman. Namun usai jeda, terlihat sedikit perbedaan. The Reds kian trengginas.

Sejak awal babak kedua, skuad polesan Juergen Klopp bermain lebih bagus. "Tapi mereka juga memiliki banyak peluang, dan ini hasil yang bagus untuk kedua tim," ujar Salah.

Persaingan di papan atas tidak berubah. Ketat sedari awal. Kini Liverpool berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer.

Dengan mengantongi 15 poin, Jordan Henderson dan rekan-rekan tertinggal sebiji angka dari Chelsea di singgasana. Man City di urutan ketiga mengoleksi 14 poin. Masih ada 31 pertandingan tersisa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA