Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Gary Neville: Man City tak akan Juara Liga tanpa Harry Kane

Senin 04 Oct 2021 09:51 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane berlari dengan bola.

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane berlari dengan bola.

Foto: AP/Matt Dunham
Man City membutuhkan striker murni setelah kehilangan Sergio Aguero.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pundit sepak bola untuk Sky Sports, Gary Neville, menyebut Manchester City tidak akan menjuarai Liga Primer Inggris musim ini selama gagal merekrut Harry Kane. Man City sejatinya sudah menawar Kane dengan mahar 100 juta poundsterling di bursa transfer musim panas 2021.

Kendati demikian, Tottenham Hotspur sebagai pemilik sah striker berusia 28 tahun itu menolak melepasnya. Menurut Neville, hal ini menjadi kehilangan besar bagi Man City yang sedang membutuhkan striker murni setelah Sergio Aguero resmi hengkang ke Barcelona.

"Apakah mereka akan mampu mencetak 25-30 gol hingga akhir musim? Saya paham mereka bisa saling bekerja sama tapi saat ini mereka kesulitan di lini depan," kata Neville seperti dilansir Sky Sports, Senin (4/10).

Neville memuji usaha the Citizens merekrut pemain dalam beberapa tahun terakhir. Namun musim ini, ia menilai ada yang salah dalam kemampuan manajemen Man City bernegosiasi dengan tim lain.

"Dengan kepergian Edin Dzeko dan Sergio Aguero, itu termasuk mengejutkan. Seorang Gabriel Jesus belum bisa dipercaya oleh Pep dan mereka membutuhkan Harry Kane," ujar Neville.

Untuk menanggulangi kekurangan striker, Neville meminta Man City untuk mendatangkan penyerang baru setidaknya dengan kontrak pendek. Menurutnya, keadaan tidak akan membaik jika sosok semacam Harry Kane tak kunjung hadir di Etihad Stadium.

"Saya paham Pep gemar menggunakan strategi dengan gelandang. Tapi jika Manchester City memiliki Harry Kane. Kita semua sadar titel Liga Primer Inggris akan menjadi milik mereka," jelas Neville.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA