Kontingen PON Jabar Beri Kado Istimewa untuk Ultah Gubernur

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Endro Yuwanto

Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Foto: Istimewa
Ridwan Kamil pada Senin, 4 Oktober 2021, ini berusia 50 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat (Jabar) memberikan kado istimewa bagi Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang pada Senin, 4 Oktober 2021, ini berusia 50 tahun. Hal tersebut disampaikan Chef de Mission Kontingen PON Jabar yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja usai mengalungkan medali emas kepada atlet taekwondo Jabar di Gedung Serba Guna (GSG) Hena Taje Politeknik Penerbangan Jayapura, Ahad (3/10).

“Raihan medali emas pada hari ini cukup membanggakan. Ini sekaligus kami haturkan untuk Bapak Ridwan Kamil yang tanggal 4 Oktober berulang tahun,” ujar Setiawan dalam siaran persnya, Senin (4/10).

Setiawan pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet yang sudah berjuang meraih prestasi dalam PON XX Papua 2021.

“Mudah-mudahan Bapak Ridwan Kamil selalu diberi kesehatan dan sukses selalu. Salam dari teman-teman atlet olahraga,” kata Setiawan. “Alhamdulillah hari ini kami mencatat paling tidak ada 10 emas."

Setiawan mengatakan, selama di Papua, pihaknya terus memantau kondisi para atlet. Pasalnya, akomodasi dan logistik di lokasi sempat sedikit terganggu. “Tetapi kami Provinsi Jawa Barat dapat mengatasinya dengan cara mandiri,” katanya.

Setiawan mengatakan, kontingen Jawa Barat saat ini sedang mengejar kontingen Papua dalam perolehan medali. Papua saat ini berada di urutan kedua.

Berdasarkan situs resmi PON XX Papua 2021 per 3 Oktober 2021, Jabar menempati peringkat ketiga dengan perolehan 22 medali emas, 23 perak, dan 28 perunggu. Sedangkan posisi pertama dan kedua ditempati oleh DKI Jakarta dan Papua.

“Cabang-cabang olahraga yang diperebutkan sampai dengan hari ini adalah cabang-cabang kami dan kami baru memulainya. Kami prediksikan untuk meraih medali emas,” kata Setiawan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Atlet sepatu roda putri DKI Jakarta Naura Rahmadija melakukan selebrasi setelah menjadi yang tercepat pada nomor marathon 42.000 meter putri PON Papua di Jembatan Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Jumat (1/10/2021). Naura Rahmadija berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 13,01 detik sementara medali perak diraih atlet sepatu roda putri DKI Jakarta Yemima Lovellya (1 jam 19 menit 13,02 detik) dan medali perunggu diraih atlet sepatu roda putri Jawa Tengah Abigail Guinevere (1 jam 19 menit 13,03 detik).

Kadispora Bangga Pencapaian Tim Sepatu Roda DKI Jakarta

Atlet taekwondo Jawa Barat Aqila Aulia meluapkan emosinya usai berhasil mengalahkan atlet Jawa Tengah Nabila Amalia saat pertandingan final taekwondo kategori kyorugi kelas under 57 kg putri PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021). Aqila Aulia berhasil meraih medali emas disusul atlet Jawa Tengah yang mendapat medali perak dan Kalimantan Timur serta Bali medali perunggu.

Tim Taekwondo Jabar Ambisi Dominasi Perolehan Medali

Petenis putri DKI Jakarta, Fitriani Sabatini.

Fitriani Bertekad Turunkan Berat Badan

Pesenam artistik putra Sumatera Selatan Rio Mai Chandra beraksi dalam nomor gelang-gelang cabang olahraga senam artistik perorangan putra PON Papua di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Ahad  (3/10/2021).

Senam Artistik Putra Gelang-Gelang

Pesenam artistik putra Papua Abiyu Rafi menunjukkan medali emas dari senam lantai cabang olahraga senam artistik perorangan putra PON Papua di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021). Pesenam Papua Abiyu Rafi meraih medali emas dengan catatan nilai 13. 876 disusul pesenam Jawa Timur Ferrous One W mendapatkan medali perak (13.026) dan pesenam DKI Jakarta Joseph Jundah HS meraih perunggu (12.800).

Pesenam Papua Raih Medali Emas Senam Artistik

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image