Tim Taekwondo Jabar Ambisi Dominasi Perolehan Medali

Red: Endro Yuwanto

Atlet taekwondo Jawa Barat Aqila Aulia meluapkan emosinya usai berhasil mengalahkan atlet Jawa Tengah Nabila Amalia saat pertandingan final taekwondo kategori kyorugi kelas under 57 kg putri PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021). Aqila Aulia berhasil meraih medali emas disusul atlet Jawa Tengah yang mendapat medali perak dan Kalimantan Timur serta Bali medali perunggu.
Atlet taekwondo Jawa Barat Aqila Aulia meluapkan emosinya usai berhasil mengalahkan atlet Jawa Tengah Nabila Amalia saat pertandingan final taekwondo kategori kyorugi kelas under 57 kg putri PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021). Aqila Aulia berhasil meraih medali emas disusul atlet Jawa Tengah yang mendapat medali perak dan Kalimantan Timur serta Bali medali perunggu.
Foto: ANTARA/Fauzan
Tim taekwondo Jabar ditargetkan meraih tujuh medali emas di PON Papua 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim taekwondo Jawa Barat (Jabar) berupaya mendominasi perolehan medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Ini setelah atlet Jabar mendominasi perolehan medali dalam dua hari terakhir.

"Kami optimistis bisa menambah emas. Masih ada dua hari lagi," kata pelatih taekwondo Jabar Heryanto, Ahad (3/10).

Dua hari waktu yang tersisa, lanjut Heryanto, akan dimaksimalkan dengan baik karena ada beberapa atlet unggulan yang belum bertanding. Ia berharap raihan emas di hari kedua ini dapat memotivasi para atlet yang akan berlaga.

Pada hari kedua pelaksanaan lomba, hampir semua nomor yang dipertandingkan dimenangkan oleh tim Jabar. Kondisi berbeda terjadi di hari pertama yang didominasi tim DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Medali emas yang diraih tim Jabar itu di antaranya dari nomor kyorugi (pertarungan) kelas under 57 kg senior putri oleh Aqila Aulia Ramadani, setelah menaklukkan Nabila Amalia Umu Aiman dari Jawa Tengah.

Selanjutnya medali emas diraih dari nomor poomsae (seni beladiri) perorangan putri yakni oleh Defia Rosmaniar dengan skor 8.180 mengalahkan Jawa Tengah di posisi kedua, dan Kalimantan Timur di posisi ketiga.

Kemudian nomor poomsae beregu putri juga menghasilkan medali emas yang diraih oleh trio Defia Rosmaniar, Kevita Deliza Rizkia, dan Rachmania Gunawan Putri, dengan skor 8.130. Mereka mengalahkan Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Adapun yang terakhir, emas juga diraih dari nomor poomsae beregu putra oleh trio Muhammad, yakni Muhammad Alfi Kusuma, Muhammad Rizal, dan Muhammad Syarif Hidayatulloh.

Sebagai pelatih poomsae, Heryanto optimistis bakal memenuhi target yang diberikan oleh KONI Jabar untuk tim taekwondo, yakni tujuh medali emas. Jabar sudah meraih empat medali emas pada hari kedua.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Petenis putri DKI Jakarta, Fitriani Sabatini.

Fitriani Bertekad Turunkan Berat Badan

Salah satu sudut Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua.

Menyulap Asrama Mahasiswa Serasa Hotel

 Presiden Joko Widodo (kedua kiri) berbincang dengan Ketua DPR Puan Maharani (kedua kanan), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan) saat meninjau Istora Papua Bangkit di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). Selain meresmikan Istora Papua Bangkit, Presiden Joko Widodo juga meresmikan sejumlah arena Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua

Pembangunan Istora Papua Bangkit Raih Tiga Rekor Muri

Pesenam artistik putra Sumatera Selatan Rio Mai Chandra beraksi dalam nomor gelang-gelang cabang olahraga senam artistik perorangan putra PON Papua di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Ahad  (3/10/2021).

Senam Artistik Putra Gelang-Gelang

Pesenam artistik putra Papua Abiyu Rafi menunjukkan medali emas dari senam lantai cabang olahraga senam artistik perorangan putra PON Papua di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021). Pesenam Papua Abiyu Rafi meraih medali emas dengan catatan nilai 13. 876 disusul pesenam Jawa Timur Ferrous One W mendapatkan medali perak (13.026) dan pesenam DKI Jakarta Joseph Jundah HS meraih perunggu (12.800).

Pesenam Papua Raih Medali Emas Senam Artistik

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image