Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Klopp Mengaku tidak Melihat Insiden James Milner

Senin 04 Oct 2021 07:23 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan James Milner (kanan) usai pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan James Milner (kanan) usai pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Andai James Milner mengantongi kartu kuning lagi, ia sudah pasti keluar lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tidak melihat insiden James Milner saat berhadapan dengan Manchester City. Milner sempat memancing kehebohan dalam bigmatch di Stadion Anfield yang berakhir pada Senin (4/10) dini hari WIB itu.

Memasuki seperempat jam jelang waktu normal usai, Milner terlihat menjatuhkan Bernardo Silva. Pelatih Man City, Pep Guardiola, merasa sosok 35 tahun itu layak mendapat kartu kuning. Namun wasit berbeda pendapat.

Baca Juga

Andai Milner mengantongi kartu kuning, ia sudah pasti keluar lapangan. Pasalnya pada babak pertama, ia mendapat hukuman serupa. Guardiola pun marah besar lantaran skenario demikian tidak menjadi kenyataan.

Usai pertandingan, Klopp diminta mengomentari rentetan insiden tersebut.

"Saya mendengarnya, tapi saya tidak melihatnya. Tetapi saya memperhatikan reaksi dari bangku cadangan City," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari Tribal Football.

Beberapa menit kemudian, Klopp menarik Milner. Sebagai gantinya Klopp memasukkan Joe Gomez. Sang arsitek tim menegaskan, keputusan tersebut sudah direncanakan sebelumnya.

Jadi bukan karena terjadi ketegangan, kemudian Milner ditarik. Tapi ia melihat sang gelandang senior sudah waktunya diganti. "Kami memang berencana mengeluarkan Milly," ujar Klopp.

Baca juga : Klopp: Gol Mohamed Salah akan Diingat Fan Selamanya

Liverpool dan Manchester City bertemu pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris musim 2021/2022. Bigmatch ini berkesudahan imbang 2-2. Kejar mengejar gol berlangsung selama 90 menit.

Klopp menilai pada babak pertama anak asuhnya tampil buruk. Namun setelah turun minum situasi berbeda. Mohamed Salah dan rekan-rekan tampil lebih agresif.

"Ini pelajaran yang sangat bagus bagi kami. Bukan karena saya membutuhkannya, tetapi setidaknya ketika Anda mendapatkan sesuatu seperti itu di babak pertama, Anda harus merespons. Para pemain menunjukkan reaksi (pada babak kedua). Mereka benar-benar hebat," jelas Klopp.

Persaingan di papan atas tidak berubah. Ketat sedari awal. Kini Liverpool berada di posisi kedua klasemen sementara.

Dengan mengantongi 15 poin, Jordan Henderson dan rekan-rekan tertinggal sebiji angka dari Chelsea di singgasana. Man City di urutan ketiga mengoleksi 14 poin.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA