Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Kalahkan Fiorentina, Napoli Jaga Rekor Sempurna

Senin 04 Oct 2021 01:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Ekspresi pemain Napoli, Amir Rahmani usai mencetak gol ke gawang Fiorentina.

Ekspresi pemain Napoli, Amir Rahmani usai mencetak gol ke gawang Fiorentina.

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Napoli meng Napoli mampu menjaga laju sempurna di Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID,  FLORENCE -- Napoli mampu menjaga laju sempurna di Serie A Italia, usai menaklukan Fiorentina 2-1 di Stadion Artemio Franchi, Senin (4/10). Napoli sempat tertinggal oleh tuan rumah berkat gol Lucas Martinez. Namun, Hirving Lozano dan Amir Rahmani membuat Napoli membalikan keadaan di stadion Franchi.

Hasil ini membuat Napoli kokoh di puncak klasemen Liga Italia, dengan tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan. Napoli unggul empat poin dari Inter Milan di peringkat kedua.

Baca Juga

Fiorentina sempat memiliki peluang dari tendangan dari luar kotak penalti Erick Pulgar. Tapi kiper David Ospina masih bisa menghalaunya. Fiorentina akhirnya bisa unggul lebih dulu pada menit 28. Memanfaatkan momentum sepak pojok. Lucas Martinez melakukan tendangan voli yang tidak mampu ditahan oleh Ospina.

Napoli sempat mendapatkan hadiah penalti, setelah Victor Osimhen dilanggar Martinez di kotak terlarang pada menit 38. Tapi Lorenzo Insigne yang jadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya.

Bola yang ditepis Dragowski kemudian disambut Hirving Lozano memecahkan kebuntuan Il Partenopei dan mengubah skor jadi 1-1, yang bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Napoli langsung tancap gas. Baru lima menit berjalan, Amir Rahmani membuat Napoli berbalik unggul, usai memanfaatkan umpan Zielinski. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. 

Baca juga : Mensos Risma Sudah Minta Maaf ke Istri Gubernur Gorontalo

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA