Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Mabuk, Pengendara di Lampung Tabrak Pagar Hingga Luka Parah

Ahad 03 Oct 2021 23:58 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Warga Bandar Lampung luka parah akibat menabrak pagar rumah

REPUBLIKA.CO.ID,BANDAR LAMPUNG – Diduga mabuk, pengendara motor berboncengan menabrak pagar rumah orang di Jl Pulau Butor, Jagabaya II, Sukabumi, Bandar Lampung, Ahad (3/10). Sang pengendara luka parah, dan rekan boncengannya meninggal dunia.

Keterangan yang diperoleh Republika.co.id, Ahad (3/10), dua pemuda berboncengan motor Honda Genio BE 2557 ADP melintas di Jl Pulau Buton. Pengendara motor M Iqbal Ramadhan (19 tahun) berboncengan dengan Samin (37) tiba-tiba oleng dan menabrak pagar rumah milik Tarmizi (68).

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP Rohmawan membenarkan kecelakaan tunggal yang menelan seorang korban jiwa, dan rekannya luka parah. “Diduga pengendara mengkonsumsi minuman beralkohol,” kata AKP Rohmawan di Bandar Lampung, Ahad (3/10).

Dia mengatakan, pemuda tersebut berboncengan motor meluncur di Jl Pulau Buton tujuan Jl Padjajaran. M Iqbal mengendarai motornya oleng, dan menabrak pagar rumah warga di sisi kiri jalan. Rekannya, Samin meninggal dunia, dan M Iqbal dibawa ke rumah sakit karena luka di kepalanya.

M Iqbal, warga Jl Wartawan Gang Amal, Gunung Sulah, Wayhalim, Bandar Lampung harus menjalano operasi di bagian kepalanya. Sedangkan korban meninggal dunia Samin, warga Jl Pulau Buton Dalam, Jagabaya, dibawa keluarganya tak jauh dari lokasi kejadian.

Menurut AKP Rohmawan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara, laju kendaraan motor yang ditumpangi pengendara tersebut berjalan oleng, kehilangan keseimbangan mengendarai motornya. Dia mengatakan, diduga keduanya habis mengkonsumsi minuman beralkohol, sehingga mengendari motor dengan kehilangan konsentrasi.

Menurut warga, Sumadi, keduanya melaju dengan kencang dan tidak seperti orang yang normal. Warga terkenjut setelah motor tersebut menabrak pagar rumah warga, yang tidak jauh dari sisi Jl Pulau Buton. “Mungkin karena tabrakannya keras, kondisi pengendara dan yang dibonceng sangat parah,” ujarnya.

Kedua korban dibawa warga ke rumah sakit, sedangkan motor korban diamankan petugas Polresta Bandar Lampung. Kejadian kecelakaan tunggal tersebut tidak menimbulkan korban di pihak lain, hanya pagar rumah warga yang rusak. n 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA