Ahad 03 Oct 2021 22:23 WIB

Kalahkan Aston Villa, Tottenham Akhir Tren Negatif

Hasil ini membuat posisi Tottenham sementara berada di peringkat delapan klasemen

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pierre-Emile Hojbjerg dari Tottenham mencetak skor 1-2 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool FC di London, Inggris, 28 Januari 2021.
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Pierre-Emile Hojbjerg dari Tottenham mencetak skor 1-2 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool FC di London, Inggris, 28 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur berhasil memutus puas kemenangan setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 pada lanjutan pekan ketujuh Liga Primer Inggris 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Tottenham, London, Ahad (3/10) malam WIB.

Dua gol the Lilywhites dicetak oleh Pierre-Emile Hojbjerg menit ke-27 dan gol bunuh diri pemain Villa, Matt Targett menit ke-71. Sedangkan satu gol the Villas hadir melalui Ollie Watkins menit ke-67.

Hasil ini membuat posisi Tottenham sementara berada di peringkat delapan klasemen dengan perolehan angka 12. Sekaligus memutus catatan tiga kekalahan dalam tiga laga terakhir di ajang Liga Inggris.

Sedangkan bagi Villa ini merupakan kekalahan ketiga mereka dari tujuh pertandingan dan terpaksa membuat posisi mereka tertahan di peringkat 10 klasemen.

Tampil sebagai tuan rumah, Tottenham langsung mengambil inisiatif serangan. Namun, rapatnya lini pertahanan Villa membuat the Lilywhites kesulitan menciptakan peluang pada 15 menit awal paruh pertama.

Usaha keras Tottenham akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-27. Memanfaatkan serangan balik cepat, Pierre-Emile Hojbjerg melepas sepakan keras dari luar kotak penalti yang bersarang di sudut kiri gawang Aston Villa yang dikawal Emiliano Martinez.

Tertinggal satu gol membuat Villa mulai gencar menekan lini belakang Tottenham. Akan tetapi, mereka kesulitan menciptakan peluang berarti dan skor 1-0 tak berubah hingga turun minum.

Tottenham kembali menunjukkan intensitas serangan tinggi pada awal interval kedua. Pada menit ke-60, Son Heung-min nyaris menggandakan keunggulan bagi London Putih. Sayang, upaya Son berhasil dipatahkan kiper Martinez.

Memasuki pertengahan babak kedua, giliran Aston Villa yang keluar menyerang. Pada menit ke-68, the Villans berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Ollie Watkins yang menyambar umpan tarik Matt Targett. Skor menjadi 1-1 sama kuat.

Tak bertahan lama, Tottenham akhirnya bisa kembali unggul dari tim tamu. Pada menit ke-71, Tottenham mengubah papan skor menjadi 2-1. Kali ini, gawang Emiliano Martinez dijebol gol bunuh diri Targett yang salah mengantisipasi umpan Son. Skor 2-1 pun bertahan sampai pertandingan berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement