Ahad 03 Oct 2021 19:52 WIB

Bologna Cukur Lazio Tiga Gol Tak Berbalas

Bologna naik ke posisi sembilan dan Lazio tertahan di peringkat enam

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Kapten tim Lazio Ciro Immobile memberi isyarat kepada para pendukung yang merayakan di akhir pertandingan sepak bola Serie A antara Lazio dan Roma, di Stadion Olimpiade Roma,Ahad (26/9).
Foto: AP/Andrew Medichini
Kapten tim Lazio Ciro Immobile memberi isyarat kepada para pendukung yang merayakan di akhir pertandingan sepak bola Serie A antara Lazio dan Roma, di Stadion Olimpiade Roma,Ahad (26/9).

REPUBLIKA.CO.ID, EMILIA ROMAGNA -- SS Lazio dipaksa terkapar saat berkunjung ke markas Bologna. Dalam pertandingan pekan ketujuh i Biancoceleste menyerah, julukan Lazio menyerah dengan skor 0-3 dari tuan rumah.

Bermain di Stadion Renato Dall'Ara, Ahad (3/10) malam WIB tadi. Tuan rumah Bologna sukses menaklukan tim besutan Maurizio Sarri tiga gol tanpa balas.

Ketiga gol tim berjuluk i Rossoblu dicetak oleh Musa Barrow menit ke-14, Arthur Theate menit ke-17 dan Aaron Hickey menit ke-68.

Hasil ini membawa Bologna naik ke posisi sembilan klasemen dengan perolehan angka 11 dari tiga menang, dua imbang, dan dua kekalahan.

Adapun Lazio terpaksa tertahan di peringkat enam klasemen dengan baru mengemas 11 angka dari tiga menang, dua imbang dan dua kekalahan.

Lazio sejatinya tampil lebih percaya diri pada menit awal pertandingan. Namun beberapa upaya yang dibuat lini depan mereka belum mampu menggetarkan gawang lawan.

Nahas, keasikan menyerang Lazio justru kebobolan oleh gol Musa Barrow pada menit ke-14. Tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti sang penyerang gagal diantisipasi kiper i Biancoceleste. Skor 1-0 untuk Bologna.

Tiga menit berselang Bologna sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kini giliran Arthur Theate. Tandukan bek kiri tersebut dari umpan silang Barrow kembali memaksa kiper Lazio Pepe Reina memungut bola dari dalam gawangnya.

Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum. Pelatih Maurizio Sarri jelas perlu mengubah permainan timnya untuk bisa mengejar ketertinggalan dua gol.

Memasuki interval kedua Lazio justru semakin terkurung oleh permainan Bologna. Rossoblu yang begitu nyaman karena sudah lebih dahulu unggul dua gol tampil menekan pertahanan Elang Ibu Kota.

Petaka kembali hadir untuk tim tamu, menit ke-68 Bologna semakin menjauh dari kejaran Lazio. Aaron Hickey memaksa rival sekota AS Roma pulang dengan tangan kosong lewat gol ketiganya. Skor 3-0 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement