Christopher Rungkat: Medali PON Ini Sangat Berarti

Petenis tunggal putra Christopher Rungkat mengembalikan bola ke arah lawan Rifki Fitriadi  pada final turnamen Simulasi Internal Pelatnas Putra PP Pelti di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (14/7/2020). Christopher memenangi pertandingan melawan Rifki  dengan skor akhir 2-0 (7-5, 6-4).
Petenis tunggal putra Christopher Rungkat mengembalikan bola ke arah lawan Rifki Fitriadi pada final turnamen Simulasi Internal Pelatnas Putra PP Pelti di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (14/7/2020). Christopher memenangi pertandingan melawan Rifki dengan skor akhir 2-0 (7-5, 6-4).
Foto: ANTARA /NOVA WAHYUDI

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA — Meskipun sudah meraih medali emas Asian Games 2018, dan sejumlah gelar internasional, petenis andalan Indonesia yang memperkuat Jawa Timor di PON Papua 2021 Christopher Rungkat mengaku medali yang diraih di nomor beregu putra sangat berarti.

Ditemui usai laga final melawan Bengkulu, Ahad (3/10) di Lapangan Tenis Walikota Jayapura Christo menyatakan medali emas yang didapat ini sangat berarti.

"Saya terakhir kali main PON tahun 2008 dan dapat medali emas. Namun setelah itu ada pembatasan usia bagi petenis yang main di PON. Tentunya saya tidak bisa bermain di ajang multi cabor paling berhenti ini,” jelasnya.

Seharusnya memang seperti inilah PON, lanjut Christo. "Tidak udah ada pembatasan usia, sehingga semua petenis terbaik Indonesia bisa tampil. Termasuk pemain senior. Ada 40 persen petenis senior, ini bagus untuk pemain junior juga jadi ada persaingan.”

Chtisto meminta kepada pemain muda untuk terus berlatih jangan hanya saat ada PON saja. "Bagus kualitas pemain muda. Teruslah berlatih, jangan hanya berlatih saat ada PON,” katanya.

Komentar

Terkait


Petenis Jawa Timur M Fifqi Fitriadi (kanan) berpelukan dengan pelatihnya usai mengalahkan petenis Bengkulu Aditya Hari Sasongko dalam babak final tenis beregu putra PON Papua di Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021). M Rifqi berhasil menang sekaligus memastikan emas bagi Jawa Timur dengan skor 2-0.

Tekuk Bengkulu, Jatim Raih Emas Tenis Beregu Putra

Atlet Sofbol (ilustrasi)

Lampung Sabet Medali Emas Pertama dari Sofbol

Atlet wushu putri Sumut Junita Malau (kanan) berusaha mengunci Atlet wushu putri Jatim Friska Ria Wibowo (kiri) saat bertanding pada semifinal Wushu Sanda Putri nomor 48 Kg PON Papua di Gor Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (1/10/2021).

Junita Malau Pertahankan Medali Emas Wushu

Atlet wushu Jatim Muhammad Daffa beraksi dalam final Wushu kategori Qiang Shu Putra pada PON Papua di Gor Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (1/10/2021). Muhammad Daffa berhasil meraih medali emas pada pertandingan tersebut.

Jatim Raih Target Lima Emas Wushu Taolu

Logo PON XX Papua

Positif Covid-19, Dua Judoka Kaltim Bertahan di Mimika

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image