Putri Jabar dan Jateng Berebut Emas Takraw Regu Event

Pertandingan semifinal tim sepak takraw putri Jabar melawan Sulawesi Tengah di GOR Trikora Uncen, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (3/10/2021).
Pertandingan semifinal tim sepak takraw putri Jabar melawan Sulawesi Tengah di GOR Trikora Uncen, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (3/10/2021).
Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID, PAPUA — Tim asal Jawa Barat dan Jawa Tengah akan memperebutkan medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dari cabang sepak takraw putri kategori regu event.

Jabar dan Jateng melaju ke final setelah mengandaskan perlawanan lawan-lawan mereka di babak semifinal yang digelar di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Kabupaten Jayapura, Ahad (3/10).

”Bertemu Jateng di final memang sesuai perkiraan awal kami. Atlet Jateng Dini Mitasari berada satu tim dengan Lena-Leni di tim nasional. Namun kita tetap optimistis menang," kata manajer sepak takraw Jawa Barat Yusuf Jamaludin di Jayapura.

Yusuf mengatakan, Lena Leni merupakan yang terbaik di tim nasional sehingga Jabar optimistis bisa merebut emas dari Jateng.

Pada semifinal, Jabar menghentikan perlawanan Sulawesi Tengah dengan skor 2-0. Sementara Jateng menekuk perlawanan Jambi dengan skor sama.

Manajer tim sepak takraw Jawa Tengah Musthakim memiliki keyakinan yang sama untuk merebut emas dari Jabar. Meski Dini Mitasari sama-sama ditempa oleh pengalaman dan kemampuan bertanding di Pelatnas, namun kunci kemenangan tim Jatim ada di posisi tekong.

"Kita sudah mempersiapkan pemain junior di posisi tekong (pengumpan). Kita lihat tekongnya meski junior kita mau uji kemampuan yang muda. Kami yakin bisa (rebut emas)," katanya.

Final antara Jabar dan Jateng akan digelar Minggu sore di GOR Trikora Uncen. Adapun Jambi dan Sulawesi Tengah yang gagal melaju ke final berhak atas medali perunggu.

Komentar

Terkait


Atlet Sofbol (ilustrasi)

Lampung Sabet Medali Emas Pertama dari Sofbol

Atlet wushu putri Sumut Junita Malau (kanan) berusaha mengunci Atlet wushu putri Jatim Friska Ria Wibowo (kiri) saat bertanding pada semifinal Wushu Sanda Putri nomor 48 Kg PON Papua di Gor Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (1/10/2021).

Junita Malau Pertahankan Medali Emas Wushu

Atlet wushu Jatim Muhammad Daffa beraksi dalam final Wushu kategori Qiang Shu Putra pada PON Papua di Gor Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (1/10/2021). Muhammad Daffa berhasil meraih medali emas pada pertandingan tersebut.

Jatim Raih Target Lima Emas Wushu Taolu

Logo PON XX Papua

Positif Covid-19, Dua Judoka Kaltim Bertahan di Mimika

Logo PON XX Papua

Listrik Padam, Laga Basket PON Tertunda Dua Jam

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image