Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Tumbangkan Torino, Allegri Sebut Juve Tampilkan Aksi Terbaik

Ahad 03 Oct 2021 07:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Juventus Federico Chiesa (kiri) bergembira dengan pelatihnya Massimiliano Allegri setelah mencetak gol 1-0 pada pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA Juventus FC vs Chelsea FC di Allianz Stadium di Turin, Italia, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Pemain Juventus Federico Chiesa (kiri) bergembira dengan pelatihnya Massimiliano Allegri setelah mencetak gol 1-0 pada pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA Juventus FC vs Chelsea FC di Allianz Stadium di Turin, Italia, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/ ALESSANDRO DI MARCO
Akan mengecewakan jika tidak memenangkan pertandingan usai penampilan seperti ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus terus meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Serie A Italia musim 2021/22. Setelah memulai dengan buruk, perlahan tapi pasti Juve menunjukkan kebangkitan di kompetisi ini.

Sebelumnya, Bianconeri gagal mendulang hasil maksimal di empat laga perdana. Teranyar, pasukan hitam putih menundukkan Torino di Stadion Grande Olimpico Turin, 1-0, dalam duel yang berakhir pada Ahad (3/10) dini hari WIB. Sebuah kemenangan berharga atas tim sekota.

Pelatih si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri mengaku pasukannya terlalu statis di babak pertama derby della mole ini. Itu membuat Il Toro lebih dominan. Juventus terlalu sering kehilangan penguasaan bola.

Namun seiring berjalannya waktu, sang pemilik stadion tidak mampu mempertahankan intensitas. Giliran Juve merespon. Hasilnya, Bianconeri berkali-kali merepotkan lini belakang Granada.

Sekitar empat menit menjelang waktu normal berakhir, gol yang ditunggu pendukung Juventus datang juga. Sebuah umpan akurat Federico Chiesa terarah ke Manuel Locatelli. Nama terakhir melakukan plesing hingga menembus sudut kiri gawang lawan.

"Akan mengecewakan jika tidak memenangkan pertandingan usai penampilan seperti ini. Setelah performa di babak pertama melawan Milan, sata rasa ini penampilan terbaik (Juve) sejauh musim ini berjalan," kata Allegri kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Ada banyak catatan positif tercipta. Juve meraih tiga kemenangan beruntun. Kemudian ini pertama kalinya gawang pasukan hitam putih tetap perawan, setelah dalam 20 laga beruntun selalu kebobolan. Konteksnya cuma di ajang Serie A.

Pada kesempatan serupa, Allegri memuji proses adaptasi Locatelli. Semuanya berjalan baik. Eks Sassuolo itu sudah menjadi salah satu andalan di lini tengah si Nyonya Tua.

"Dia berkembang pesat. Dia mulai memvariasikan gerakannya. Dia melakukan umpan pendek dan panjang. Dia hanya perlu meningkatkan posisinya," ujar allenatore kelahiran Livorno ini.

Juventus naik ke posisi kedelapan klasemen sementara Serie A. Armada Bianconeri mengoleksi 11 poin dari tujuh pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA