Ahad 03 Oct 2021 07:13 WIB

Ini Pujian Benitez Usai Everton Tahan Imbang MU

Secara khusus, Benitez memuji penampilan Andros Townsend

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Everton Rafael Benitez
Foto: AP/Tim Ireland
Pelatih Everton Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Manajer Everton Rafael Benitez, memuji penampilan solid lini pertahanannya, usai menahan Manchester United 1-1, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (2/10).

The Toffees mampu membuat MU tidak bisa berbuat banyak di wilayah pertahanan mereka, sehingga hanya bisa mencetak satu gol.

"Saya sangat senang karena datang ke sini dan tampil seperti yang kami lakukan, peluang yang kami miliki, cara kami bertahan melawan tim yang sangat bagus, kami harus sangat bangga dengan para pemain dan semua orang," ucap Benitez, dikutip dari Skysports, Ahad (3/10).

Ia mengatakan, timnya menunjukan reaksi yang baik di babak kedua. Bahkan Everton masih bisa menciptakan peluang untuk bisa memenangkan pertandingan. Secara khusus, Benitez memuji penampilan Andros Townsend, yang bermain dengan baik, komitmen dan berkualitas.

"Tapi bukan hanya satu pemain yang bermain bagus, dia fantastis tetapi anggota tim lainnya bekerja keras, begitu keras," ujarnya.

Everton bermain lebih sabar di Old Trafford, khususnya pada babak pertama. Meski tertinggal jelang turun minum, klub asal Merseyside tersebut tak ingin terpancing untuk menyerang.

Karena itu, pemain Everton lebih memilih melakukan serangan balik, seperti gol yang dicetak Townsend. Hasil ini membuat Everton bertahan di papan atas Liga Inggris, dengan sama-sama mengoleksi 14 poin bersama MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement