Ahad 03 Oct 2021 03:24 WIB

Live; Atletico Unggul 2-0 atas Barca di Babak Pertama

Salah satu gol dibuat oleh Luis Suarez.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Luis Suarez (tengah) melepaskan tembakan yang berbuah gol ke gawang Barcelona, pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022, Ahad (3/10).
Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Luis Suarez (tengah) melepaskan tembakan yang berbuah gol ke gawang Barcelona, pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022, Ahad (3/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker Atletico Madrid, Luis Suarez enggan melakukan selebrasi ketika mencetak gol ke gawang Barcelona, Ahad (3/10) dini hari WIB. Atletico Madrid sementara unggul 2-0 berkat Suarez dan Thomas Lemar. 

Tuna rumah Atletico menyambut Barcelona dengan formasi ofensif 3-4-1-2 dengan memasangkan Luis Suarez dan Joao Felix di lini depan. Pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone menumpuk dua gelandang serang sekaligus plus dua sayap kiri dan kanan untuk mendistribusikan bola. 

Strategi itu terbukti efektif saat Atletico beberapa kali mengancam gawang Blaugrana berkat peran Thomas Lemar dan Joao Felix. Usaha mereka pun berbuah hasil ketika Lemar membuka keran gol untuk tuan rumah. 

Sementara Barcelona yang memasang pola 4-2-3-1, terlihat lebih inferior dengan mengandalkan Memphis Depay sebagai penyerang tunggal. Mereka cenderung lebih mengandalkan peran Philippe Coutinho dan Frenkie De Jong untuk menekan pertahanan Atletico. 

Bukan gol balasan yang dicetak, namun justru Atletico yang menggandakan keunggulan. Berkat assist Thomas Lemar, Suarez sukses memanfaatkan peluang dengan tendangan terukurnya di menit ke-44. Skor 2-0 menjadi pelengkap kemenangan Atletico di babak pertama. 

Menariknya, Suarez tidak menunjukkan euforia seperti biasanya. Sebab, gawang yang ia jebol merupakan tim yang juga membesarkan namanya sebagai pesepakbola. 

Striker berpaspor Uruguay itu hanya mengangkat tangan untuk meminta maaf terhadap supporter Barcelona yang hadir di stadion Wanda metropolitano. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement