Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Benitez tak Puas Everton Hanya Petik Satu Poin dari MU

Ahad 03 Oct 2021 04:21 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Everton Rafael Benitez memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Everton, di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (2/10)..

Pelatih kepala Everton Rafael Benitez memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Everton, di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (2/10)..

Foto: AP/Dave Thompson
Hasil imbang menempatkan Everton di peringkat keempat klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Everton, Rafael Benitez mengaku tak puas karena timnya hanya bermain imbang 1-1 kontra Manchester United (MU) di pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Sabtu (2/10) malam WIB. 

Bertandang ke Old Trafford, The Toffees harus kebobolan terlebih dahulu lewat gol Anthony Martial di menit ke-43. Namun, mereka berhasil menyamakan kedudukan setelah Andros Towsend menjebol gawang David De Gea di awal babak kedua.

"Menurut saya secara kesuluruhan performa kami sudah baik. Kami bertahan dengan apik dan melakukan serangan balik dengan rapi. Tapi sayangnya, kami harus menerima satu poin meski kenyataannya bisa mendapat hasil lebih," kata Benitez seperti dilansir Liverpool Echo, Ahad (3/10). 

Everton sejatinya bisa merebut tiga poin andai gol Yerry Mina di akhir babak kedua tidak dianulir wasit karena offside. Namun akhirnya, mereka harus puas dengan satu angka. 

Di satu sisi, Benitez memuji pergerakan Mina yang mampu merangsek pertahanan lawan dan memberi kejutan di dalam kotak penalti MU. Menurutnya, Mina bisa lebih berbahaya jika berada di posisi yang tepat. 

"Menurut saya posisi Yerry (Mina) sudah lebih baik. Itu saja," ucapnya. 

Hasil imbang menempatkan Everton di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2021/22 dengan 14 poin. Hal serupa juga dikantongi MU yang berada di peringkat ketiga.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA