Ahad 03 Oct 2021 03:19 WIB

Imbang Vs Brighton, Arsenal Lestarikan Rekor Buruk 35 Tahun

Hasil imbang menahan tim besutan Mikel Arteta itu di peringkat kesembilan klasemen.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pierre Emerick Aubameyang dari Arsenal.
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pierre Emerick Aubameyang dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Arsenal tak hanya tampil mengecewakan saat ditahan imbang 0-0 kontra Brighton& Hove Albion di pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Ahad (3/10), mereka juga mencatat rekor buruk yang sudah bertahan selama 35 tahun. 

Dalam laporan Goal International, Ahad (3/10), The Gunners hanya mampu mencetak lima gol dari tujuh pertandingan pembuka liga Inggris. Ini merupakan angka paling rendah setelah terakhir kali mencatatnya pada musim 1986/87 silam. 

Hasil imbang menahan tim besutan Mikel Arteta itu di peringkat kesembilan Liga Primer Inggris dengan catatan tiga kali menang, tiga kalah, dan satu imbang. 

Meski demikian, nama Arteta masih tercantum ke dalam kandidat pelatih Liga Primer Inggris terbaik edisi September karena menorehkan tiga kemenangan beruntun. Akan tetapi, performa minor kontra Brighton dinilai dapat memengaruhi persepsi publik terhadap pelatih asal Spanyol itu. 

"Secara pribadi dan kolektif, performa kami harus lebih baik jika ingin mencapai target. Ini adalah (satu) poin pertama bulan ini dan kami akan terus memburunya," kata kiper Arsenal, Aaron Ramsdale. 

Mantan penjaga gawang Sheffield United itu mengakui timnya kesulitan menandingi perlawanan Brighton. Ia tidak ingin menapik masih banyak hal yang perlu dievaluasi oleh seluruh pemain dan pelatih. 

"Kami kewalahan di awal laga, tidak ada yang menyembunyikan itu. Kami sudah tampil baik di empat laga terakhir, anda bisa lihat struktur tim di lapangan," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement