Ahad 03 Oct 2021 02:59 WIB

MPL Ajak Pengguna Wujudkan Mimpi Jadi Gamer eSport

Lewat kampanye 'buktiin lo bisa' platform MPL berupaya mendukung esport

Mobile Premier League (MPL), platform eSport terbesar di Asia Tenggara pada Kamis (5/8), secara resmi mengumumkan penunjukan Baim Wong, figur publik dan pro player sebagai brand ambassador MPL Indonesia.
Foto: istimewa
Mobile Premier League (MPL), platform eSport terbesar di Asia Tenggara pada Kamis (5/8), secara resmi mengumumkan penunjukan Baim Wong, figur publik dan pro player sebagai brand ambassador MPL Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform mobile eSport Mobile Premier League (MPL), hari ini meluncurkan kampanye #BuktiinLoBisa yang bertujuan mengajak pengguna untuk mengasah kemampuan mereka dalam bermain dengan terus berlatih dan bertanding di berbagai permainan dan turnamen yang tersedia di platform MPL setiap harinya hingga mereka berhasil membuktikan diri sebagai master di game favorit mereka.

Didukung Baim Wong sebagai Brand Ambassador MPL Indonesia, kampanye ini bagian dari komitmen MPL untuk terus mendukung perkembangan eSport di Indonesia dengan semangat sportivitas dalam keseruan bermain game dan turnamen yang ada di platform MPL.

Head of Brand Marketing Mobile Premier League Indonesia, Layla Safira Andamawanty mengatakan, berangkat dari market insight, kompetisi dapat memacu kita untuk mendorong potensi diri yang sesungguhnya. Hal yang sama juga berlaku di platform MPL. Untuk dapat menjadi master di platform MPL, pengguna harus terus berlatih dan bertanding untuk mengasah keahlian hingga mereka mampu mengalahkan lawan di setiap level permainan. 

"Melalui kampanye #BuktiinLoBisa, kami ingin mengajak pengguna untuk memacu kemampuan dirinya dan berkompetisi di beragam game maupun turnamen di platform MPL sebagai peluang untuk dapat mengeluarkan potensi terbesar dalam diri mereka dan muncul sebagai master di game favorit mereka dan meraih reward,” tutur dia.

Berdasarkan riset gaming and eSports: The Next Generation 2020 dari YouGov1, 72 persen gamer Indonesia merupakan mobile gamer, kepopuleran mobile gaming juga sejalan dengan riset dari Newzoo di 2020 yang memprediksi potensi pertumbuhan industri ini akan mencapai 2 miliar dolar AS di tahun 2023.

Hal ini mendorong MPL untuk menyuarakan kampanye #BuktiinLoBisa untuk mendorong perkembangan mobile gaming di Indonesia dan mendukung semangat berkompetisi yang positif, di mana semua orang bisa mewujudkan mimpinya menjadi master, yang tentunya didukung dengan usaha yang maksimal.

Baim Wong, Brand Ambassador Mobile Premier League Indonesia, mengatakan, kampanye #BuktiinLoBisa ini pesannya sangat kuat dan positif. Ia pun memahami pentingnya kerja keras, pantang menyerah, dan belajar dari kegagalan untuk meraih sukses.

"Banyak orang melihat saya sebagai publik figur dan kreator konten yang sukses. Padahal, perjuangan saya untuk sampai di posisi sekarang ini tidaklah mudah. Sama halnya dengan bermain game dan turnamen yang seru di MPL, kita perlu terus-menerus berlatih dan bertanding untuk dapat menjadi master dan memenangkan reward.”

Untuk menjangkau audiens yang lebih luas lagi, kampanye #BuktiinLoBisa melibatkan berbagai kanal, termasuk digital, media sosial, komunitas, hingga menggelar turnamenturnamen khusus di dalam platform. MPL juga telah meluncurkan iklan televisi bersama Baim Wong yang mengajak pengguna untuk terus berlatih, dan membuktikan kemampuan diri mereka dengan bermain game favorit MPL.

Selain melatih pengguna menjadi gamer yang lebih baik, MPL juga mendukung pemerintah untuk lebih mempopulerkan eSport. Tahun ini, MPL berpartisipasi di Piala Presiden eSports untuk kedua kalinya. Di ajang Piala Presiden eSports 2021 yang saat ini sedang berlangsung, MPL akan mengadakan turnamen Speed Chess yang mengasah kemampuan berstrategi dan berpikir secara terstruktur. Kompetisi tersebut akan digelar di babak Grand Final dan menawarkan hadiah dengan nilai terbesar untuk sebuah turnamen mobile game catur di Indonesia.

Untuk membuktikan diri sebagai master di platform MPL, pengguna bisa memilih permainan yang sesuai dengan minat dan preferensi. MPL menyediakan lebih dari 30 pilihan game serta lebih dari 1.000 turnamen per hari dan kontes berhadiah yang dapat dimainkan kapan saja dan di mana saja.

Download aplikasi MPL di https://mpl.id untuk mencoba keseruan bermain beragam game kasual berbasis ketangkasan dan olahraga fantasi serta berkompetisi di turnamen yang diadakan setiap hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement