Ahad 03 Oct 2021 02:39 WIB

Diimbangi Persib, Milo: PSM Hanya Kurang Beruntung

Ia merasa Persib tak memberikan tekanan berbahaya kepada timnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi(kanan berebut bola atas dengan dua pesepak bola PSM Makassar Rachman (kiri) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/10).
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi(kanan berebut bola atas dengan dua pesepak bola PSM Makassar Rachman (kiri) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSM Makassar ditahan imbang Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021. Skor imbang 1-1 tercipta di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/10).

Dalam laga itu PSM 'menyumbang' dua gol dari bunuh diri Serif Hasic yang dibayar oleh gol Saldi. Pelatih PSM, Milomir Seslija menyebut timnya hanya kurang beruntung malam itu. 

"Saya kira hasil ini tidak bagus bagi kita dan pertandingan tadi harusnya kita ada inisiatif karena Persib tidak memberikan tekanan apapun di lini pertahanan kita di babak pertama," kata Milo usai laga.

Dia menyebut sudah menginstruksikan timnya untuk bermain menyerang dan tidak menunggu Persib menekan lini pertahanan. Dia pun mengapresiasi keberanian tim yang menjalankan instruksinya dengan sangat bagus.

"Ini jadi proses pembelajaran yang baik untuk kita dan memang kita kurang beruntung, tapi kita mainkan sepak boola bagus malam ini, mudah-mudahan kita terus berkembang," kata Milo.

Sayangnya PSM harus membayar mahal hasil seri itu karena cedera yang diderita Abdul Rahman. Rahman ditarik di babak pertama setelah salah terjatuh yang menyebabkan cedera.

"Dari awal Rahman sudah menunjukkan hal yang luar biasa dengan melakukan tugas luar biasa. Saya harap cedera yang didapatnya tidak terlalu lama karena kami membutuhkannya," kata Milo. 

Sementara itu laga tadi pun menjadi debut bagi pemain asal Kirgizstan, Bektur Talgat Uluu. Milo mengakui dalam waktu singkat Bektur bisa beradaptasi dan bermain baik dalam tim. 

"Saya kira Bektur melakukan kerja yang baik di bagian gelandang dan dia memberikan umpan kunci kita cetak satu gol dengan pemain lain. Padahal Bektur baru datang kemarin dari karantina," kata Milo.

Milo berharap tim bisa mendapatkan lebih dari sekadar hasil seri. Namun keberuntungan yang tidak berpihak pada tim membuatnya melihat laga ini sebagai pembelajaran untuk timnya.

"Dari segi hasil saya kecewa karena seharusnya kita bisa mendapatkan hasil lebih dari satu poin tapi saya bahagian dengan permainan pemain saya karena harusnya kita menang," kata Milo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement