Ahad 03 Oct 2021 03:31 WIB

Laporta Klaim Posisi Koeman Masih Aman

Laporta menegaskan Koeman melatih Barcelona dengan sepenuh hati.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Barcelona Ronald Koeman.
Foto: AP/Armando Franca
Pelatih kepala Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden klub Barcelona, Joan Laporta memastikan posisi Ronald Koeman sebagai pelatih masih aman menyusul badai kritik yang menerpa sang juru taktik beberapa hari terakhir. 

Koeman dirumorkan bakal segera dihengkang karena dianggap merusak permainan Barcelona musim ini. Blaugrana sudah menelan dua kekalahan beruntun di Liga Champions dan sedang susah payah mengarungi La Liga Spanyol 2021/22. 

Ujian Barcelona akan semakin berat ketika menghadapi Atletico Madrid, Ahad (3/10) dini hari WIB. Menanggapi hal itu, Laporta tetap mendukung Koeman. 

"Koeman akan tetap lanjut melatih Barcelona. Dia memiliki modal yang kuat untuk menjawab keraguan. Kami sadar dirinya butuh alasan karena berstatus legenda Barcelona. Dia masih percaya diri," kata Laporta seperti dilansir BBC Sport, Ahad (3/10). 

Laporta menegaskan Koeman melatih Barcelona dengan sepenuh hati karena pernah berbakti dengan klub ketika masih berstatus pemain profesional. Menurut Laporta, hal tersebut sudah cukup untuk menaruh kepercayaan pada pelatih asal Belanda tersebut. 

Sebelumnya, berbagai nama digadang-gadang akan mendepak Koeman dari Camp Nou. Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez menjadi salah satu calon kuat menangani Blaugrana. Selain itu, Andrea Pirlo disebut-sebut juga masuk ke dalam daftar kandidat. 

"Dia (Koeman) mencintai Barcelona dan memilih datang ke sini di tengah momen sulit. Setelah berbicara dengannya, saya melihat ada kesetiannya di dalam tim. Tidak benar ada hubungan yang retak di antara kami. Jujur, semua baik-baik saja dan siap menjalankan apa yang harus dijalani," ujar Laporta. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement