Ahad 03 Oct 2021 01:15 WIB

Gasak Torino, Juve Pertahankan Momentum Kemenangan

Kemenangan membawa Juventus perlahan merangkak ke peringkat kedelapan klasemen.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manuel Locatelli.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Manuel Locatelli.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gol tunggal pemain Juventus, Manuel Locatelli membawa kemenangan 1-0 bagi timnya atas Torino di pekan ketujuh Serie A Italia, Ahad (2/10) dini hari WIB. 

Berstatus tim tamu dalam derby Turin, Bianconeri tampil dengan formasi 4-4-2 khas Masimiliano Allegri. Ia sengaja menumpuk empat pemain tengah untuk mengendalikan separuh lapangan dengan umpan-umpan pendek. 

Allegri juga mempercayakan lini depan pada duet striker muda, Federico Chiesa dan Moise Kean. Pilihan ini sempat efektif memberi tekanan pada lawan saat Kean berkali-kali mengancam gawang Torino. 

Tuan rumah yang terdominasi di awal babak pertama, akhirnya mampu mencoba merangsek pertahanan Juventus lewat sundulan Sasa Lukic yang masih bisa dikuasai tim tamu. Meski jual-beli serangan dihadirkan kedua pihak, skor kacamata bertahan hingga turun minum. 

Allegri berusaha mengganti pola permainan dengan mengganti Kean dengan Juan Cuadrado. Pemain asal Kolombia itu pun memberi efek kejut ketika tembakan dari luar kotak penalti hampir membuat jala Torino bergetar di menit ke-55. 

Torino juga berusaha mengutak-atik strategi dengan memasukkan dua pemain pengganti sekaligus. Namun, hal itu tidak banyak mengubah gaya permainan tuan rumah mengingat Juventus lebih banyak menguasai bola. 

Usaha Juventus pun berbuah hasil lewat kaki Manuel Locatelli. Berawal dari assist Chiesa di menit ke-86, tembakan Locatelli yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang tak mampu dikuasai kiper Torino. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

Kemenangan membawa Juventus perlahan merangkak ke peringkat kedelapan klasemen sementara Serie A Italia dengan koleksi 11 poin. Sementara bagi Torino, kekalahan menahan mereka di urutan ke-10 dengan torehan delapan angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement