Sabtu 02 Oct 2021 22:50 WIB

Ditahan PSM 1-1, Persib Lagi-Lagi Bermain Imbang

Kini, Persib berada di posisi empat klasemen dengan sepuluh poin.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berbagi poin dengan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1. Gol bunuh diri dari Serif Hasic dibayar oleh gol Saldi dalam laga di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10).

Persib melakukan rotasi setelah absennya Victor Igbonefo yang mendapat panggilan tim nasional Indonesia. Sebagai gantinya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts menurunkan Supardi sebagai bek tengah dan menduetkan Wander Luiz-Geoffrey Castillion di lini depan.

Sementara itu tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh PSM. Pelatih PSM, Milomir Seslija, menurunkan Abdul Rahman dan Serif Hasic sebagai duet bek tengahnya.

Pertandingan dimulai dengan ritme lambat karena dampak hujan deras yang turun pada petang hari. Menit empat, Febri Hariyadi membuka peluang dengan tendangan yang masih menyamping.

Ritme permainan meningkat setelah Persib mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti pada menit ke-23. Sayangnya, tendangan Geoffrey yang sempat terkena tiang gawang gagal berbuah gol.

Sepuluh menit akhir babak pertama diisi oleh serangan striker Persib di kotak penalti PSM. Abdul Rahman terpaksa masuk ke ruang ganti lebih cepat karena cedera tumit.

PSM mencoba menekan lini pertahanan Persib setelah tendangan pojok yang coba dieksekusi Pluim masih bisa diantisipasi oleh Teja. Sisa babak pertama diisi oleh serangan bertubi-tubi oleh PSM.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0 setelah tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Babak kedua pun dibuka dengan dominasi PSM di lini pertahanan Persib.

Ritme cepat membuat aksi saling serang dilakukan oleh kedua tim. Menit 60, tendangan Febri salah diantisipasi oleh Hasic sehingga gol bunuh diri terjadi. Skor berubah 1-0 atas keunggulan Persib.

Tertinggal satu gol membuat PSM terus menekan lini pertahanan Persib. Sayangnya peluang Wiljan Pluim masih bisa ditahan oleh Teja.

Menit 71, PSM mengubah taktik dengan menggunakan seluruh pergantian pemainnya dengan memasukkan empat pemain. Hasilnya, menit 77 Saldi berhasil menyamakan kedudukan. Skor berubah menjadi 1-1.

Ritme permainan semakin meningkat setelah dua tim berusaha untuk mencetak gol kedua. Wasit memberikan tambahan waktu empat menit untuk mengakhiri laga.

Sayangnya, tidak ada gol yang tercipta di babak perpanjangan waktu dan laga berakhir dengan skor 1-1. Atas hasil tersebut, kedua tim terpaksa berbagi poin.

Kini, Persib berada di posisi empat klasemen dengan sepuluh poin. Dari enam laga, Persib empat kali main imbang dan baru dua kali menang.

Sementara, PSM ada di urutan enam dengan raihan sembilan poin.

Persib Bandung:

Teja Paku Alam; Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Bayu Fiqri (Henhen Herdiana 82'), Supardi Nasir; Febri Hariyadi, Marc Klok, Mohammed Rashid, Frets Butuan (Beckham Putra 45'); Wander Luiz dan Geoffrey Castillion (Ezra Walian 58').

PSM Makassar:

Syaiful; Abd Rahman (Erwin Gutawa 39'), Hasim Kipuw; Abdul Rahman, Arfan (Bektur Uulu 71'), Sutanto Tan (Rasyid Bakri 71'), Wiljan Pluim, Serif Hasic; Ilham Armaiyn (Saldi 75'), Anco Jansen, dan Yakob Sayuri (Rizky Pratama 71').

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement