Ajakan Bermain Bola: Bapak Presiden, Mari Sini Dukung Kita

Presiden Joko Widodo (kiri) bermain bola dengan sejumlah pengisi acara saat Upacara Pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).
Presiden Joko Widodo (kiri) bermain bola dengan sejumlah pengisi acara saat Upacara Pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo memberi kejutan dengan bermain bola bersama tiga orang anak Papua saat upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Acara pembukaan berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10) malam WIT.

Awalnya, sebut laporan Antara, pesepakbola legendaris Papua Jack Komboy sedang bermain bola dengan tiga orang anak Papua. Keempatnya mengenakan kaos merah putih bertuliskan "PON XX Papua" di bagian belakang.

Lalu, ada suara yang mengatakan "Bapak Presiden, mari sini dukung kita". Mendengar ajakan itu, Presiden Jokowi beranjak dari tempat duduk VVIP. Presiden kemudian menuruni tangga menuju lapangan utama untuk bergabung dengan Jack Komboy dan anak-anak Papua itu.

Presiden Jokowi sempat bermain bola sekitar tiga menit dengan saling melakukan operan kecil ke arah tiga anak Papua dan Jack Komboy. Dengan tetap mengenakan masker, Presiden Jokowi memainkan bola dengan kaki kanannya.

Setelah mengoper-oper bola, seorang penampil dengan mengenakan baju adat Papua membawa alat musik tifa dan memberikannya kepada Presiden Jokowi. Selanjutnya, Presiden Jokowi memukul tifa tersebut dan setelah itu kembali ke tempat duduk VVIP.

Sebanyak 7.066 atlet dari seluruh provinsi di Indonesia mengikuti PON XX di Papua pada 2-15 Oktober 2021, dengan rincian atlet putra 4.176 orang dan atlet putri 2.890 orang. Ketua Tim Keabsahan PON XX Papua, Soedarmo, menjelaskan atlet-atlet dari 34 provinsi itu berkompetisi dalam 37 cabang olahraga, 56 disiplin cabang, dan 679 nomor pertandingan.

Komentar

Terkait


Warga melukis wajahnya menjelang pembukaan PON XX Papua di area Stadion Lukas Enembe, Kabupten Jayapura, Papua, Sabtu (2/9). Menjelang pembukaan PON XX Papua sejumlah pedagang pernak pernik mulai memadati area lokasi Stadion Lukas Enembe.

Pernak-pernik Jelang Pembukaan PON XX Papua

Petugas kepolisian berjaga di jalan menuju akses Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10). Sejumlah akses jalan menuju lokasi pembukaan PON XX Papua yang akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Stadion Lukas Enembe dilakukan penjagaan ketat.

Penjagaan di Lokasi Pembukaan PON XX Papua

Suasana Stadion Lukas Enembe saat Upacara Pembukaan PON Papua di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). Perhelatan olahraga empat tahunan tersebut mengangkat tema

Cerita di Balik Lagu 'Torang Bisa'

Suasana pertunjukan kembang api saat pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Papua, Sabtu (2/10/2021). Perhelatan olahraga empat tahunan tersebut mengangkat tema

Pesta Kembang Api Akhiri Upacara Pembukaan PON XX

Pertunjukan kembang api menghiasi langit di atas Jembatan Merah Atas Youtefa bersamaan dengan Upacara Pembukaan PON Papua di Tanjung Ciberi, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).

Warga Nobar Pembukaan PON XX di Kantor Gubernur

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image