Sabtu 02 Oct 2021 20:33 WIB

Manchester United Ditahan Imbang 1-1 Everton

Everton sempat berbalik unggul namun golnya dianulir VAR karena offside.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Manchester United Raphael Varane menyundul bola saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Everton, di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu, 2 Oktober 2021.
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Manchester United Raphael Varane menyundul bola saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Everton, di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu, 2 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) kembali gagal mendapatkan tiga poin di Old Trafford saat ditahan 1-1 oleh Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (2/10). MU sempat unggul 1-0 di babak pertama melalui Anthony Martial, tapi tim tamu menyamakan kedudukan lewat tendangan Andros Townsend.

Tuan rumah memiliki peluang pertama untuk mencetak gol pada menit kelima. Martial mendapatkan umpan dari Wan-Bissaka, namun sundulannya masih kurang sempurna.

Everton mencoba menyerang, dan mendapatkan peluang dari sundulan Keane pada menit 15. Namun bola masih melebar dari gawang David de Gea. Edinson Cavani nyaris membuka keunggulan untuk Man United pada menit 20. Namun sundulan jarak dekatnya masih bisa ditepis Jordan Pickford.

Enam menit kemudian Mason Greenwood mencoba upaya dari tendangan luar kotak penalti. Tapi bola masih mengarah ke Pickford. De Gea melakukan penyelamatan krusial pada menit 32, saat menepis tendangan keras Demarai Gray dari luar kotak penalti.

Man United akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit 42 lewat aksi Martial. Memanfaatkan umpan terobosan dari Bruno Fernandes, Martial melepaskan tendangan keras untuk merobek gawang Everton, sehingga MU unggul 1-0.

Pemain internasional Prancis tersebut kembali memberikan ancaman untuk Everton. Tapi tendangannya pada menit 45 masih tepat mengarah ke kiper. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Man United yang mendominasi permainan, justru kebobolan melalui serangan balik tim tamu. Andros Townsend menaklukkan De Gea dengan tendangan kaki kanan untuk mengubah skor jadi 1-1 pada menit 65.

Gelandang MU Paul Pogba memberikan ancaman lewat tendangan melengkungnya pada menit 81. Tapi sayang bola masih melaju di atas mistar gawang.

Everton sempat berbalik unggul melalui Yerry Mina. Tapi gol pada menit 85 tersebut dianulir VAR karena offside.

Menit ke-89, Jadon Sancho mendapatkan peluang untuk membuat MU unggul. Tapi tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti masih terlalu pelan. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement