Sabtu 02 Oct 2021 20:21 WIB

Jokowi Puji Kreativitas Pemuda Papua Saat Pembukaan PON XX

Presiden Jokowi terkesan dengan kreativitas seni budaya generasi muda Papua.

Atraksi sejumlah penari saat pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Atraksi sejumlah penari saat pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mencermati kreativitas seni dan budaya yang ditampilkan anak muda setempat dalam pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, di Stadion Lukas Enembe, Papua, Sabtu malam. Jokowi mengaku sangat bangga dengan kreativitas musik yang dimiliki anak-anak muda Papua.

"Kreativitas di bidang musik, seni, dan budaya yang sangat membanggakan, yang tadi juga kita lihat di awal pembukaan tadi, sangat, sangat membanggakan," kata Presiden dalam sambutannya pada acara pembukaan PON XX Papua.

Baca Juga

Presiden mengapresiasi suguhan lagu berjudul "Cuma Saya" dari M.A.C dan lagu berjudul "Jang Ganggu" dari Shine Of Black. Jokowi meyakini kreativitas serupa akan diikuti oleh karya-karya lain yang tidak kalah hebatnya oleh anak-anak muda Papua.

photo
Penari menghibur penonton saat Upacara Pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021) - (ANTARA/Nova Wahyudi)

Pada kesempatan tersebut, Presiden mengajak semua pihak merayakan PON XX Papua dengan penuh suka cita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, kesetaraan, serta persatuan dan kesatuan bangsa. Ia meyakinkan masyarakat setempat bahwa kemajuan Papua akan berjalan sangat cepat.

"Yakinlah kemajuan Papua akan berjalan cepat. Mari kita tunjukkan partisipasi kita untuk menjamin keberhasilan PON ke-20 ini," kata Presiden.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement