Sabtu 02 Oct 2021 20:03 WIB

Ronaldo Jarang Duduk di Bangku Cadangan Saat di Juve

Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan saat MU melawan Everton.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain depan Manchester United Cristiano Ronaldo.
Foto: AP/Jon Super
Pemain depan Manchester United Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan saat melawan Everton dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/10) malam WIB. Tetapi duduk di bangku cadangan merupakan sesuatu yang sangat asing saat berseragam Juventus, dilansir dari Football-Italia.

Ronaldo memainkan 134 pertandingan selama tiga tahun bersama Bianconeri dan mencetak 101 gol. Pemain internasional Portugal tersebut memainkan sebagian kariernya di Juventus sebagai starter. Ronaldo tercatat hanya delapan kali sebagai pemain cadangan.

Pertama kali Ronaldo turun sebagai pemain cadangan di Juventus ketika bermain imbang 2-2 melawan Atalanta pada 26 Desember 2018. Ia masuk pada 25 menit akhir dan mencetak gol penyama kedudukan sekaligus penyelamat dari kekalahan.

Dan selama di Turin, Ronaldo hanya dua kali duduk manis di bangku cadangan selama pertandingan. Pertama melawan Udinese pada Maret 2019 dan menghadapi Bologna di pertandingan terakhir Serie A Italia musim 2020/2021.

Selama di Juventus, Ronaldo tak suka bermain dari bangku cadangan dan lebih suka tidak dimainkan sama sekali. Tiga musim di Juventus, Ronaldo tak bergabung dengan tim meski tak mengalami masalah fisik saat tak dimainkan. Sedangkan pada masa kepelatihan Maurizio Sarri, Ronaldo tak pernah diturunkan ke bangku cadangan.

Ronaldo membuat penampilan terakhirnya dengan Juventus dari bangku cadangan dalam hasil imbang 2-2 melawan Udinese Agustus lalu. Diyakini, Ronaldo meminta Massimiliano Allegri tidak memainkannya karena sedang mencari jalan keluar dari Turin.

Duduk di bangku cadangan melawan Everton merupakan yang pertama bagi Ronaldo bersama MU saat kembali ke Old Trafford. Dan menarik dinantikan apakah Ronaldo akan banyak mendapatkan tempat sebagai starter sebagaimana saat berseragam Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement