Sabtu 02 Oct 2021 19:47 WIB

Babak Pertama, Martial Bawa MU Unggul 1-0 Atas Everton

Tuan rumah Manchester United tampil dominan sejak menit awal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Anthony Martial dari Manchester United usai mencetak gol.
Foto: Lawrence Griffiths / Pool via AP
Anthony Martial dari Manchester United usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mampu unggul 1-0 atas Everton di babak pertama laga lanjutan Liga Primer Inggris. Tampil di Old Trafford, Sabtu (2/10), Man United tampil dominan, sampai akhirnya Anthony Martial mencetak gol satu-satunya di babak pertama.

Tuan rumah memiliki peluang pertama untuk mencetak gol pada menit kelima. Anthony Martial mendapatkan umpan dari Wan-Bissaka, namun sundulannya masih kurang sempurna.

Everton mencoba menyerang, dan mendapatkan peluang dari sundulan Keane pada menit 15. Namun bola masih melebar dari gawang David de Gea. Edinson Cavani nyaris membuka keunggulan untuk Man United pada menit 20. Namun sundulan jarak dekatnya masih bisa ditepis Jordan Pickford.

Enam menit kemudian Mason Greenwood mencoba upaya dari tendangan luar kotak penalti. Tapi bola masih mengarah ke Pickford. De Gea melakukan penyelamatan krusial pada menit 32, saat menepis tendangan keras Demarai Gray dari luar kotak penalti.

Man United akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit 42 lewat aksi Martial. Memanfaatkan umpan terobosan dari Bruno Fernandes, Martial melepaskan tendangan keras untuk merobek gawang Everton, sehingga MU unggul 1-0.

Pemain internasional Prancis tersebut kembali memberikan ancaman untuk Everton. Tapi tendangannya pada menit 45 masih tepat mengarah ke kiper. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement