Warga Menikmati Pesta Kembang Api PON di Pantai Hotlekamp

Red: Didi Purwadi

Foto aerial pesta kembang api menghiasi langit di atas Jembatan Merah Atas Youtefa yang menandai pembukaan PON Papua di Tanjung Ciberi, Kota Jayapura, Sabtu (2/10/21).
Foto aerial pesta kembang api menghiasi langit di atas Jembatan Merah Atas Youtefa yang menandai pembukaan PON Papua di Tanjung Ciberi, Kota Jayapura, Sabtu (2/10/21).
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Warga mengaku antusiastis karena sudah cukup lama menantikan ada acara.

REPUBLIKA.CO.ID, PAPUA -- Warga pantai Holtekamp Kota Jayapura, Provinsi Papua, antusiastis menyaksikan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Mereka datang ke Jembatan Merah Youtefa, Sabtu, untuk melihat pesta kembang api yang mengiringi acara pembukaan PON 2021.

"Antusias sekali. Saya sengaja datang ke sini pukul 15.30 WIT ke pantai Holtekamp untuk menyaksikan pesta kembang api di Jembatan Merah," kata Tami, pengunjung asal Jayapura, seperti dikutip dari Antara.

Tami mengaku antusiastis karena sudah cukup lama menantikan ada acara atau kegiatan. Hampir dua tahun terakhir tidak ada acara akibat pandemi Covid-19.

Ia mengaku juga sudah bosan karena selama ini lebih banyak di rumah dan tidak ada hiburan. Karena itu, adanya pesta olahraga empat tahun yang dimeriahkan pesta kembang api, sangat dinanti-nantikan warga dan pengunjung pantai Holtekamp.

Aris, yang juga warga Jayapura, mengaku sengaja memilih lokasi pantai Holtekamp agar bisa menyaksikan pesta kembang api sekaligus menikmati suasana dan pemandangan pantai. "Saya sengaja memilih tempat ini karena pemandangannya bagus. Kalau di Stadion Lukas Enembe cuma bisa melihat stadion saja," kata dia.

Aris mengaku mengetahui ada pesta kembang api di Jembatan Merah dan Stadion Lukas Enembe dari berbagai informasi yang beredar dalam media sosial. Terakhir, dia berharap perhelatan PON di tanah Papua bisa membuat pemerintah lebih memajukan Bumi Cendrawasih. Termasuk memajukan sektor pendidikan, sosial, ekonomi, pembangunan dan lain-lain.

"Selain itu, tentu saja kami berharap akan lahir atlet-atlet hebat dari tanah Papua," ujar Aris.

Komentar

Terkait


Foto aerial pesta kembang api menghiasi langit di atas Jembatan Merah Atas Youtefa yang menandai pembukaan PON Papua di Tanjung Ciberi, Kota Jayapura, Sabtu (2/10/21).

Pesta Kembang Api Akhiri Upacara Pembukaan PON XX

Presiden Joko Widodo (kiri) bermain bola dengan sejumlah pengisi acara saat Upacara Pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).

Ajakan Bermain Bola: Bapak Presiden, Mari Sini Dukung Kita

Pertunjukan kembang api menghiasi langit di atas Jembatan Merah Atas Youtefa bersamaan dengan Upacara Pembukaan PON Papua di Tanjung Ciberi, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).

Warga Nobar Pembukaan PON XX di Kantor Gubernur

Atraksi sejumlah penari saat pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).

Jokowi Puji Kreativitas Pemuda Papua Saat Pembukaan PON XX

Sejumlah penari membawakan tarian saat memeriahkan pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).

Makna Tarian Adat pada Pembukaan PON XX Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image