Sabtu 02 Oct 2021 18:26 WIB

Tips Sukses Bikin Steak Seenak Hidangan Restoran

Devina Hermawan bagikan tips membuat steak di rumah.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Steak ala restoran juga bisa dibuat sendiri di rumah.
Foto: Republika/ Wihdan
Steak ala restoran juga bisa dibuat sendiri di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membuat steak di rumah telah menjadi pilihan banyak keluarga sejak pandemi Covid-19 menerpa. Bagaimana cara agar steak jadi selezat buatan restoran?

Menurut chef Devina Hermawan, kualitas daging yang digunakan harus diperhatikan jika ingin hasilnya memuaskan. Kualitas daging dilihat dari asalnya, apakah impor Jepang, Amerika Serikat, atau Australia.

Baca Juga

"Mungkin bisa dipelajari dahulu sebelum mau memasak di rumah kalau memang mau ekspektasi itu kualitas dagingnya tinggi," ujar Devina dalam acara virtual media session Holycow Kitchen Takeover 2, Kamis (30/9).

Devina menyemangati pemasak pemula agar tak merasa terintimidasi untuk berkreasi dengan menu steak di rumah. Menurutnya, memasak steak tidak sesulit yang dibayangkan.

Selain daging yang berkualitas, hal berikutnya yang tak kalah penting ialah pemilihan wajan. Devina menyarankan untuk memilih wajan yang tidak terlalu tipis, sehingga bisa mendistribusikan panas secara merata.

"Masak steak itu biasanya pakai cast iron agar matangnya rata, tidak cuma di bagian yang ada mata api kompornya saja," jelas Devina yang belajar memasak secara autodidak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement