Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Jordi Alba Bisa Perkuat Barcelona di Markas Atletico

Sabtu 02 Oct 2021 17:21 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Bek Barcelona, Jordi Alba.

Bek Barcelona, Jordi Alba.

Foto: AP Photo/Joan Monfort
Di La Liga Spanyol, penampilan Barcelona belum sampai pada level memprihatinkan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kabar baik untuk penggemar Barcelona. Salah satu pemain senior Barca, Jordi Alba, sepenuhnya pulih dari cedera.

Otomatis Alba tersedia pada laga terdekat Blaugrana. Bek kiri 32 tahun itu bisa unjuk gigi ketika raksasa Katalan menyambangi markas Atletico Madrid.

"Ronald Koeman telah memasukkan Jordi Alba dalam daftar skuad Barcelona untuk pertandingan tandang di Atletico Madrid," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Sabtu (2/10).

Barca dan Atletico bertemu dalam lanjutan La Liga Spanyol musim 2021/2022. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (2/10) dini hari WIB. Kehadiran Alba sangat penting dalam situasi seperti ini.

Barca memasuki momen sulit. Anak asuh Koeman baru saja tampil buruk di Liga Champions. Blaugrana ditaklukkan Benfica, tiga gol tanpa balas di Lisbon, beberapa hari lalu.

Kini Barca harus menghadapi salah satu elite Negeri Matador. Atletico merupakan juara bertahan La Liga. Sinyal bahaya untuk Blaugrana.

Sayangnya, tidak semua pemain utama kubu tamu bisa unjuk gigi. Pedri dipastikan absen. Gelandang yang bulan depan berusia 19 tahun itu mengalami cedera di paha kiri.

Khusus di Liga Spanyol, penampilan Barcelona belum sampai di level memprihatinkan. Dalam enam pertandingan, pasukan Koeman belum mengalami kekalahan. Sebanyak tiga laga berhasil dimenangkan.

Sisanya, tiga partai berkesudahan imbang. Itu membuat pemilik Camp Nou mengoleksi 12 poin, sejauh musim ini berjalan. Barca yang menghuni tangga keenam, tertinggal lima poin dari Real Madrid di singgasana klasemen sementara.

Frenkie de Jong dan rekan-rekan berpeluang naik ke papan atas. Itu karena Barca memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan. Namun Blaugrana perlu melewati tantangan berkelas di Wanda Metropolitano terlebih dahulu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA