Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Arthur Melo Berpotensi Perkuat Juventus di Derbi Turin

Sabtu 02 Oct 2021 17:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juventus berupaya melanjutkan tren positif demi memperbaiki posisi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Setelah mentas di Eropa, Juventus tak memiliki banyak waktu bersantai. Para penggawa Bianconeri langsung mengalihkan fokus ke ranah domestik.

Juve akan bertemu Torino pada giornata ketujuh Liga Serie A Italia musim 2021/2022. Duel bertajuk derby della mole ini berlangsung di Stadion Olimpico Grande Turin, Sabtu (2/10) malam WIB. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, memberikan sedikit bocoran starting XI timnya.

Allegri memastikan tetap mengandalkan Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang. Sebelumnya, kiper asal Polandia itu unjuk gigi saat Juventus mengalahkan Chelsea. Namun ia absen ketika Juve bertemu Sampdoria pada giornata keenam Serie A Italia.

Berikutnya, Allegri berencana menurunkan Giorgio Chiellini sejak menit pertama. Dalam beberapa pertandingan terakhir, sang kapten selalu mentas dari bangku cadangan. Bek tengah 37 tahun itu dalam kondisi fit dan siap unjuk gigi.

Bianconeri memiliki tambahan pemain di lini tengah dan depan. Arthur Melo serta Kaio Jorge bisa dimainkan. Dua pesepak bola asal Brasil itu sudah pulih dari cedera.

"Arthur berlatih bersama tim, kemarin. Dia dan Kaio akan tersedia. Kami mungkin membutuhkan Arthur selama pertandingan," kata Allegri dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia.

Juventus memiliki modal berharga jelang partai ini. Pasukan hitam-putih baru saja menumbangkan the Blues. Jelas, Leonardo Bonucci dan rekan-rekan dalam kepercayaan diri tinggi.

Namun Allegri menegaskan, duel kontra Il Toro jelas berbeda. Ini pertandingan mempertemukan tim sekota. Kedua kubu bakal memberikan segalanya di lapangan.

"Torino akan mempersiapkan dengan cara terbaik. Kami perlu melakukan hal yang sama, dan mempersiapkan diri lebih baik dibandingkan saat melawan Chelsea. Ini akan menjadi lebih sulit," ujar allenatore kelahiran Livorno ini.

Juve berupaya melanjutkan tren positif. Ini demi memperbaiki posisi di klasemen sementara. Sebelumnya, dalam empat laga perdana di pentas Serie A, si Nyonya Tua gagal meraih kemenangan.

Namun perlahan tapi pasti, Bianconeri bangkit. Selain berjaya di Eropa, pasukan hitam-putih menang di partai terakhir Liga Italia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA