Sabtu 02 Oct 2021 16:36 WIB

Vs MU, Benitez tak Ingin Everton Hanya Fokus ke Ronaldo

MU memiliki sejumlah pemain bintang yang siap memberikan ancaman kapan saja.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Everton, Rafael Benitez.
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Pelatih Everton, Rafael Benitez.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton akan menghadapi tantangan berat saat bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United, Sabtu (2/10). Salah satu pemain yang jadi sorotan adalah penyerang MU, Cristiano Ronaldo.

Penyerang internasional Portugal itu telah memberikan lima gol untuk MU dalam lima pertandingan sehingga bakal jadi ancaman untuk pertahan Everton. Namun, pelatih Everton Rafael Benitez menegaskan, fokus menghentikan Ronaldo bisa menjadi malapetaka untuk timnya.

Sebab, MU memiliki sejumlah pemain bintang yang siap memberikan ancaman kapan saja. Benitez yang pernah jadi pelatih Ronaldo di Real Madrid, mengakui kalau mantan pemain Juventus itu merupakan sosok profesional yang sangat hebat.

Meski di usianya yang tidak lagi muda, Benitez menyebut Ronaldo masih bisa tampil baik. Namun ia menilai, pemain Man United yang bisa mencetak gol tak hanya Ronaldo. ''Tapi Anda tidak bisa hanya fokus pada satu pemain, bahkan jika dia sebagus Ronaldo,'' kata Benitez dikutip dari laman resmi Everton, Sabtu (2/10).

Benitez menyebut, timnya butuh rencana permainan untuk mencoba menghentikan MU. Setelah itu melakukan pendekatan positif untuk bisa mencetak gol.

Benitez ingin pemainnya berkonsentrasi pada menit pertama hingga terakhir agar bisa bersaing dan mendapatkan tiga poin. ''Kami akan mencoba menjadi kuat di pertahanan dan mencoba mencetak gol,'' tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement