Sabtu 02 Oct 2021 16:18 WIB

Vs Man City, Klopp Minta Pemain Liverpool tak Buang Peluang

Klopp mengakui Man City merupakan tim yang lebih baik dalam hal penguasaan bola.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp meminta anak asuhnya memanfaatkan peluang dengan baik saat menghadapi Manchester City, Ahad (3/10). The Reds akan menjamu Man City di Anfield, dengan catatan negatif saat dikalahkan juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut pada pertemuan terakhir Februari lalu.

Menurut Klopp, dalam pertemuan terakhir di Anfield tersebut, timnya memiliki banyak momen, tapi bukan di kotak penalti. Padahal, memanfaatkan peluang bisa menjadi penentu pertandingan.

''Melawan Man City, setiap peluang Anda dapat, situasi yang Anda miliki, Anda harus menyelesaikannya,'' ujar Klopp dikutip dari Skysports, Sabtu (2/10).

Klopp mengakui, Man City merupakan tim yang lebih baik dalam hal penguasaan bola. Selain itu, lini pertahanan the Citizens juga sangat kuat.

Man City sudah lima kali clean sheet secara beruntun di liga sehingga akan sangat sulit menjebol gawang skuad asuhan Pep Guardiola tersebut.

''Kami harus memastikan apa yang kami ciptakan. Untuk itu Anda harus berani, dan kemudian memanfaatkan momen, selesaikan mereka,'' tegas Klopp.

Apalagi, lanjut Klopp, Man City akan mencoba bangkit usai dikalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions. Namun sebelumnya Kevin de Bruyne dkk mengalahkan Chelsea, yang merupakan salah satu kandidat juara liga musim ini. Klopp menyebut saat ini hanya Man City yang masih merupakan tim terbaik di Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement