Sabtu 02 Oct 2021 15:50 WIB

Tiara-Vidi Tertantang Bawakan Remake 'Buktikan'

Tiara Andini-Vidi Aldiano berusaha keluar dari bayang-bayang Dewi Sandra-Rayen Pasto.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Tiara Andini dan Vidi Aldiano berduet dalam lagu remake Buktikan.
Foto: Universal Music Indonesia
Tiara Andini dan Vidi Aldiano berduet dalam lagu remake Buktikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiara Andini dan Vidi Aldiano merasa tertantang saat membawakan ulang lagu lawas bertajuk "Buktikan". Menurut Vidi, lagu ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

"Lagunya sulit. Aku pikir, yuk kita nyanyinya santai aja. Ternyata, enggak. Nyanyinya bisa lebih lagi yuk," kata Vidi saat konferensi pers peluncuran single "Buktikan", Jumat (1/10).

Baca Juga

Vidi mengatakan, dia telah menyukai lagu ini sejak mendengarkannya pertama kali di masa sekolah. Saat itu, dia belum terjun ke industri musik namun sudah hobi nyanyi dan main band.

Saat bermain band, Vidi sempat ingin membawakan lagu ini. Namun, karena kesulitannya, dia pun menyerah.

"Nyerah deh. Rasanya belum sampai skill-nya," jelas Vidi.

Kini, Vidi berkesempatan membawakan karya Bemby Noor itu bersama dengan Tiara Andini dengan aransemen sang penggubah lagu. Gamaliel Tapiheru membantu mereka sebagai vocal director.

Vidi merasa harus keluar dari bayangan lagu asli yang dibawakan oleh Dewi Sandra dan Rayen Pasto. Selain itu, dia harus tetap bisa mengeluarkan warna suaranya dan membuat warna baru pada lagu ini.

"Kalau lagu ini dibawakan lurus-lurus saja, jadi seperti bukan lagu "Buktikan". Tantangannya, ketika kami bawakan saat perform, apakah kami bisa membawakannya sehalus saat rekaman juga. Jadi lagu ini menurutku agak menyeramkan, namun jujur aku happy bawainnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement