Sabtu 02 Oct 2021 14:44 WIB

Dirga, Mahasiswa UNM Yang tak Henti Raih  Prestasi

UNM mendorong mahasiswanya mengikuti perlombaan bidang yang dikuasai.

Dirga Wira Ramadan Sahputra, atlet berkuda Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah berkali-kali menorehkan prestasi.
Foto: Dok UNM
Dirga Wira Ramadan Sahputra, atlet berkuda Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah berkali-kali menorehkan prestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dirga Wira Ramadan Sahputra, atlet berkuda Universitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil meraih juara lagi dalam kejuaraan berkuda Equestrian Champhions League Series 3 & 4. Kejuaraan ini diselenggarakan di APM Equestrian Centre, Tangerang, Banten pada tanggal 16-19 September 2021 lalu. 

Pihak kampus menyampaikan rasa bangganya pada atlet yang telah berkiprah meraih prestasi dengan predikat juara dua pada Series 3 dan Series 4. Dirga berhasil membuktikan kebolehannya bersaing dengan 60 atlet berkuda lainnya pada kategori Show Jumping 110 cm U-21.

Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM), Dr Dwiza Riana mengatakan, pencapaian Dirga yang telah berjuang membawa nama baik kampus UNM harus diberikan penghargaan setinggi-tingginya. 

“Dirga, mahasiswa kami yang telah berkali-kali meraih gelar juara, dengan segudang prestasi yang telah diraihnya ini maka patut untuk diberikan apresiasi. Sebab, tak semua mahasiswa mampu sepertinya. Akan tetapi, gairah semangat dari seorang Dirga bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lain, untuk mengikuti jejaknya dalam menorehkan prestasi-prestasi di bidang akademik maupun non akademik,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (29/9).

Kampus UNM, katanya telah menyediakan beasiswa dan apresiasi lainnya yang akan diberikan setiap semester bagi mahasiswa yang mempunyai prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik. Hal ini sebagai bentuk dukungan dan motivasi bagi para mahasiswa agar terus menorehkan prestasi yang gemilang di kancah nasional dan internasional. 

“Sebagai wujud apresiasi terhadap para mahasiswa UNM yang berprestasi, kampus menyediakan beasiswa prestasi bagi para mahasiswa yang berprestasi. Dengan adanya beasiswa ini, semoga dapat menjadi penyemangat bagi para mahasiswa untuk terus menorehkan prestasi di segala lainnya,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Anton. Ia  mengatakan bahwa selain dituntut untuk melakukan perkuliahan, mahasiswa juga dituntut untuk mempunyai prestasi. Dengan adanya prestasi yang diraih oleh Dirga, dapat dibuktikan bahwa mahasiswa tidak dibatasi untuk mengikuti kegiatan-kegiatan di luar kampus. 

“Kami mendorong mahasiswa UNM untuk aktif dalam setiap kegiatan akademik maupun non akademik, aktif dalam organisasi kampus atau unit kegiatan mahasiswa, juga mengikuti perlombaan atau kompetisi pada bidang yang dikuasai. Hal ini untuk memberikan kontribusi dalam membangun kebersamaan, sportivitas serta nilai-nilai positif generasi mandiri,” tandas Anton dalam pesan whatsapp, Rabu (29/9).

Tak lupa, ia mengucap Alhamdulillah, atas rasa syukur yang telah diperoleh atlet berkuda UNM melalui Dirga, yang selalu menorehkan prestasi baik di kancah nasional maupun internasional. 

“Semoga pada masa yang akan datang, akan terus bermunculan prestasi-prestasi lain dari mahasiswa UNM baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Dengan adanya Dirga sebagai mahasiswa yang terus menorehkan prestasi, menjadi hal yang bernilai positif bagi UNM dalam menciptakan atmosfer baru bagi para mahasiswa,” tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement